Kuliner

5 Lapo Favorit Orang Batak Di Daerah Jakarta Timur

Buat anda yang suka kuliner, namun kuliner ini beda, hanya sebagian orang yang bisa menikmatinya. yaitu makanan non halal khas orang batak, yaitu B1 dan B2. Bagi penggila dagin babi, hidangan khas batak menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk dinikmati. Karena bumbu khas orang Batak yang membuat lidah bergetar, karena adanya andaliman mengunggah selera makan anda.
Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta, anda boleh menikmati hidangan lapo Batak yang berada di Jakarta Timur.

1. Lapo Ni Tondongta – Matraman

Lapo yang satu ini memang sudah melegenda kelezatannya di Jakarta. Cita rasa makanan Bataknya sangat autentik, mulai dari sup babi, babi goreng, hingga saksang-nya. Babi panggangnya juga nggak kalah mantap lho, apalagi kalau di cocol dengan sambal cabe ijonya. Perpaduan rasa gurih dan pedasnya benar-benar menggugah selera.

2. Toba Dream – Manggarai

Lapo milik musisi Batak terkenal, Vicky Sianipar, merupakan salah satu lapo ternama di Jakarta. Itu karena selain makanannya enak, area restorannya juga sangat luas dan nyaman banget. Apalagi di sini juga ada fasilitas karokeannya. Cocok banget untuk dijadikan tempat makan keluarga atau merayakan event tertentu.

3. Lapo Rapolo – Klender

Kalau Lapo Rapolo kamu mesti nyobain daging babi panggangnya yang juicy dengan citarasa gurih asin. Duh, nagih banget deh rasanya! Ikan mas arsiknya juga nggak kalah enak lho, apalagi kalau disantap dengan sayur singkong tumbuknya.

4. Lapo Tapian Nauli – Cipayung

Meski namanya lapo, tapi restoran yang satu ini nggak cuma menawarkan menu makanan khas Batak, tapi ada juga makanan Chinese-nya. Jadi di sini kamu nggak cuma bisa cobain saksang dan babi panggangnya, tapi ada juga mie pangsit, mie ayam, hingga cap cay. Dijamin perut kamu bakalan terpuaskan.

Baca Juga  Tubis Dimasak Dengan Babi Arsik Buat Anda Ketagihan

5. Lapo Marpadotbe – Rawamangun

Lapo yang terletak di Matraman ini memang sudah terpercaya kelezatannya. Apalagi menu babi gorengnya yang crispy di bagian kulitnya namun juicy dagingnya. Juara banget rasanya! Nggak ketinggalan saksangnya yang rasa pedasnya nendang banget. Dijamin nggak bisa berhenti ngunyah.

Facebook Comments
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com