Promo Travel

Beberapa Hotel Mewah Di Sekitaran Medan

Medan selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia baik untuk liburan keluarga maupun bersama teman, baik untuk mengunjungi Danau Toba yang eksotis maupun mencicipi kelezatan Bika Ambon, Medan adalah destinasi wisata yang memberikan pengalaman istimewa bagi wisatawan.

Menjadi ibukota dari Sumatera Utara, Medan menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di luar Pulau Jawa. Selain itu, hingga sekarang kota berjulukan Melayu Deli ini terus bertumbuh menjadi pusat ekonomi dan bisnis serta komersial.

Luas Kota Medan adalah sekitar 26.510 hektar atau setara dengan 265,10 km persegi dengan masyarakat dari beranekaragam suku dan etnis, seperti Batak, Jawa, Mandailing, Karo, Aceh, Sunda, Minangkabau, Melayu, Karo,Tamil serta etnis Tionghoa. Keyakinan yang dianut oleh masyarakat Medan juga berbeda-beda, dimana Islam dan Kristen Protestan adalah agama yang dominan di Medan. Setelahnya, secara berurutan adalah agama Katholik, Budha dan Hindu.

Di Medan, salah satu aset budaya suku Batak yang sangat terkenal adalah kain Ulos. Kain Ulos secara umum memiliki bentuk seperti selendang, tetapi bahan dan kegunaannya tentu berbeda. Kain Ulos secara khusus digunakan dalam berbagai upacara adat, baik itu perayaan pernikahan, pesta adat, kelahiran, ataupun duka saat anggota suku meninggal dunia.

Tempat Wisata di Medan

Alam

Danau Toba
Berjarak 4-6 jam perjalanan dari Kota Medan, Danau Toba adalah destinasi wisata terpopuler di Sumatera Utara. Danau yang berada di 900 meter di atas permukaan laut ini memilki luas 1.145 km persegi, di mana terdapat sebuah pulau di tengahnya bernama Pulau Samosir. Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika, sekaligus menjadi yang terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Para wisatawan biasanya membanjiri Danau Toba pada April hingga Agustus karena bertepatan dengan liburan sekolah. Saat itu cuaca pun cerah sehingga menjadi saat yang baik untuk menikmati Danau Toba.

Waktu ideal untuk melihat kemeriahan dan ritual tradisional suku Batak adalah saat upacara Pesta Masyarakat Danau Toba tahunan. Saat itu, banyak upacara dilakukan untuk menghormati nenek moyang suku Batak dan menampilkan upacara tradisional, acara olah raga, nyanyian, dan tarian Batak. Selain itu Setahun sekali diadakan Pesta Rakyat Danau Toba.

Bukit Kapur dan Kawah Putih Tinggi Raja
Wisata yang satu ini terbilang cukup unik dan sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke Medan. Bukit Kapur dan Kawah Putih Tinggi Raja berada di Desa Dolok, Kabupaten Simalungun atau sekitar 4-5 jam dari kota Medan. Bukit Kapur yang terhampar di tengah hutan lindung ini memiliki luas kurang lebih 167 hektar. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya dinding kapur yang mengeluarkan sumber air panas yang bersuhu hingga 90 derajat celcius. Warna dari bongkahan belerang yang berwarna putih membuat masyarakat menyebutnya sebagai salju panas.

Baca Juga  Berkunjung Ke Danau Toba Jangan Lupa Dengan Makanan Khas Batak Ini

Tongging
Berada di sebelah utara Danau Toba terdapat sebuah desa kecil yang menyimpan potensi alam yang luar biasa indah, bernama Desa Tongging. Berjarak 42 km dari Berastagi, Desa Tongging memiliki keunikan tersendiri yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lokasinya yang berada di atas bukit, yaitu sekitar 900 meter di atas permukaan laut, memungkinkan Anda melihat keindahan pemandangan sekitar dengan lebih jelas. Berada di tepi Danau Toba dengan dikelilingi jejeran perbukitan mampu menarik minat para wisatawan yang singgah ke desa ini untuk kemudian menetap di tempat ini.

Air Terjun Dua Warna
Saat berlibur ke Sumatera Utara, sempatkan diri mengunjungi Air Terjun Dua Warna yang terletak di Kecamatan Sibolangit. Berada di ketinggian 1.270 mdpl, air terjun ini memiliki dua gradasi warna yang berbeda yaitu putih keabu-abuan dan biru muda. Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Karena itu, saat Anda tengah bermain-main di sini, Anda tidak diperkenankan untuk meminum airnya. Hal unik lainnya adalah suhu pada air yang berwarna biru terasa dingin, sedangkan suhu pada air berwarna putih keabu-abuan terasa hangat. Lokasi tepat dari objek wisata ini adalah terletak di Desa Durin Sirugun, atau sekitar 75 km dari Kota Medan. Lama perjalanan menuju tempat ini yaitu sekitar 3 jam.

Budaya/Sejarah

Tjong A Fie Mansion
Tjong A Fie merupakan warga asli dari Guangdong, Cina, yang pindah ke Indonesia sekitar tahun 1878 dan menetap. Berkat kerja kerasnya, Tjong A Fie bisa menjadi kaya raya setelah sukses besar dalam membangun usaha perkebunan kelapa sawit, pabrik gula serta perusahaan kereta api hingga dapat mempekerjakan ribuan karyawan. Tjong A Fie Mansion merupakan kediaman beliau yang memadukan arsitektur Eropa dan Cina dengan sentuhan art deco. Rumah indah ini memiliki 40 ruangan termasuk ruang tamu, ruang makan, dan ruang tidur dan lain-lain. Terletak di Jl. Jend. A. Yani, di sini Anda dapat melihat berbagai peninggalan sang empunya rumah mulai dari perabotan hingga foto-foto kehidupan Tjong A Fie.

Museum

Rahmat Museum and Wildlife Gallery
Rahmat Museum and Wildlife Gallery sangat seru untuk dikunjungi sebagai wisata alternatif di Medan. Museum ini merupakan satu-satunya museum di Asia yang memiliki koleksi hewan dari yang terkecil hingga yang terbesar. Di sini Anda dapat melihat 1000 jenis koleksi awetan binatang seperti badak, macan tutul, gajah, singa, kambing gunung, macan kumbang. Jangan khawatir, awetan hewan di sini didapatkan dari perburuan legal dan koleksi hewan mati di kebun binatang dunia. Rahmat Museum and Wildlife Gallery Medan buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB hari Selasa sampai Minggu. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 25.000.

Baca Juga  Wow! Rumah Adat Batak ini Kokoh Berdiri di Jerman

Museum Situs Kota China
Museum Situs Kota China sangat penting sebagai tempat penyimpanan hasil penggalian yang lokasinya tidak terlalu jauh, sekitar 100 meter saja. Meskipun keberadaan museum ini tidak terlalu dikenal di kalangan masyarakat, namun situs yang diyakini sebagai cikal bakal kota Medan saat ini tercatat dalam referensi arkeolog dunia. Terletak di Jalan Kota Cina No. 65, Kelurahan Payah Pasir, Medan Marelan, di sini Anda dapat melihat berbagai macam patung, keramik, bebatuan sampai uang kuno. Bahkan sebuah patung Replika Archa Budha Amitaba yang merupakan peninggalan pada abad 12 hingga 14 SM juga dapat Anda temukan di museum ini. Untuk dapat melihat berbagai peninggalan sejarah ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5.000 per orang.

Berikut Beberapa Hotel Murah Di Area Medan

1. Hotel Danau Toba International Medan

Tempat yang ideal untuk pertemuan atau konferensi, istirahat dan relaksasi di Medan

Hotel Danau Toba International mempunyai 311 kamar berdesain modern dan trendy dipisahkan oleh Condominium Hotel dengan interior kontemporer. Hotel Bintang 5 ini menawarkan peralatan yang canggih, termasuk Wi-Fi diseluruh area, kolam renang dengan pemandangan taman, dilengkapi dengan Cafe Terrace Restaurant dan Lounge Bar, layanan kamar 24 jam, pusat kebugaran dan juga pusat bisnis.

Detail Hotel Danau Toba Medan

Alamat Jl. Imam Bonjol No.17, Medan, Sumatera Utara
Waktu check-in standar 2:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 24:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar 270 (Single: 0, Double: 0, Twin: 0, Suite: 0,Lainnya: 0)
Tahun dibangun 1970
Tahun renovasi 2013

Nikmati kemewahan akomodasi dengan nuansa tradisional Batak di Hotel Danau Toba International Medan. Terletak sekitar 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Kuala Namu, Hotel Danau Toba International Medan menempati area strategis di ibukota Sumatera Utara. Anda bisa menjangkau Mall Plaza dan wisata kuliner di Kampung Madras dalam waktu 5 menit berjalan kaki. Seluruh 270 kamar hotel dilengkapi peralatan mandi, DVD player, TV, pendingin udara serta jaringan internet nirkabel gratis. Hotel Danau Toba International Medan juga menyediakan pusat kebugaran, spa dan kolam renang outdoor untuk menunjang aktivitas anda selama menginap.

2. Garuda Plaza Hotel

Hotel yang hangat bersama orang terkasih di Medan

Garuda Plaza Hotel berlokasi di kota Medan. Hotel ini menawarkan 247 kamar yang masing-masing di dekorasi dan di desain dengan modern dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, Telepon, Mini Bar dan kamar mandi pribadi. Nikmati semua kemewahan di hotel ini dengan nyaman dan lingkungan yang menawan kota Medan.

Baca Juga  Tomok Pintu Gerbang Pulau Samosir

Detail Garuda Plaza Hotel Medan

Alamat Jl. Sisingamangaraja No.18, Medan Area, Medan, Indonesia 20213
Waktu check-in standar 14:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar 247 (Single: 0, Double: 0, Twin: 0, Suite: 0,Lainnya: 0)
Tahun dibangun 1978
Tahun renovasi 2016

Garuda Plaza Hotel berlokasi di jantung kota Medan, hanya berselang 10 menit dari Istana Maimun. Bandara Polonia dapat dicapai dengan waktu 10 menit berkendara dari hotel ini. Atraksi lainnya seperti Mal Sun Plaza juga tak jauh, hanya 15 menit berkendara. Seluruh kamar Garuda Plaza Hotel ber-AC, memiliki TV kabel dan mini bar. Kulkas serta ruang kerja juga dapat Anda nikmati di kamar. Kamar mandi pribadinya menyediakan shower, pengering rambut dan perlengkapan mandi gratis. Demi menambah kenyamanan tamu, akomodasi ini juga menyediakan layanan meja depan yang beroperasi 24 jam, ATM, layanan binatu, kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran dan sauna, serta money changer.

3. Cordela Hotel Medan

Sebuah Hotel yang Nyaman, Lengkap, dan Terjangkau di Medan

Terletak di Medan, Cordela Hotel Medan menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas modern. Kami menjamin masa menginap yang menyenangkan bagi para tamu dengan layanan kami yang personal dan berbagai macam fasilitas modern yang tersedia di hotel kami.

Detail Cordela Hotel Medan

Alamat Jl.Prof.H.M.Yamin SH No.90, Medan
Waktu check-in standar 14:00 * Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 * Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jumlah kamar 70 (Single: 0, Double: 0, Twin: 0, Suite: 0,Lainnya: 0)
Tahun dibangun 2013
Tahun renovasi

Temukan akomodasi nyaman dan terjangkau di pusat kesibukan Kota Medan bersama Cordela Hotel. Memiliki 70 kamar yang di desain simpel, setiap kamar yang ditawarkan memiliki AC, TV, hot water, coffee maker, serta peralatan mandi lengkap. Anda juga dapat mengakses Wi-Fi secara cuma-cuma. Hotel ini juga menyediakan fasilitas penunjang seperti layanan binatu, laudry, spa, dan tempat parkir gratis. Berlokasi di tempat yang strategis, Codela Hotel Medan dapat dijangkau sekitar 10 menit berkendara dari pusat perbelanjaan Medan Walk dan Thamrin Plaza, sedangkan dari dari Bandara Internasional Kuala Namu dapat menempuh sekitar 45 menit berkendara. Selain itu hotel ini juga terdapat restoran yang menyajikan hidangan khas Medan.

 

 

Facebook Comments
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com