Artikel

Viral Gagal Menikah Tika Romauli Siregar Karena Dihina Calon Mertua di WA

Kisah seorang putri Batak yang sudah martuppol atau pra-nikah harus gagal menikah karena mendapat pesan WA (Whatsapp) dari calon ibu mertua. Tika pun meluapkan isi hatinya melalui Facebook, dan juga mengungngah foto saat ia bersama calon suaminya melaksanakan janji pra-nikah di gereja.

Sosial media seolah menjadi suatu wadah yang dapat menyebarkan informasi dengan cepat dan respon yang kadang diluar perkiraan kita. Seperti peristiwa yang dialami Tika Romauli boru Siregar, siapa sangka postingan di facebook yang berawal dari komunikasi whatsapp menjadi sangat viral dan booming.

Beberapa hari lagi seharusnya Tika Romauli Siregar akan melangsung janji suci pernikahan dengan calon suaminya. Namun, tak disangka ia membatalkan sendiri rencana pernikahan tersebut.

Penyebabnya, ia tersinggung dengan perkataan calon ibu mertuanya yang dianggapnya telah menghina dirinya dan keluarganya lewat chatting di whatsapp. Padahal dia sudah mengikat janji pra-nikah di gereja atau dalam adat Batak disebut martumpol.

Tika pun meluapkan curahan hatinya tersebut dalam statusnya di Facebook. Ia juga mengunggah foto saat ia bersama calon suaminya melaksanakan janji pra-nikah di gereja. Tika juga mengunggah screenshoot percakapan dirinya dengan calon mertua di Whatsapp yang membuatnya tersinggung dan membatalkan pernikahan.

Sejak diposting pertama kali, Kamis (5/10) kemarin, status Tika mendadak jadi viral. Sampai saat ini, Jumat (6/10) sore, status tersebut telah dikomentari lebih dari 5.500 kali dan dibagikan sebanyak 17.658 kali.

Berikut isi WA yang didapatkan dari akun facebooknya:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini status Tika di laman Facebook-nya:

Sempat berharap kisah ini akan berakhir bahagia, tapi Tuhan berkehendak lain. Biarlah melalui semua ini aku semakin dewasa dlm memilih pasangan hidup.

Seharusnya aku menyebar undangan, bagi teman, sahabat, saudara yg bertanya tanya kenapa undangan tidak kunjung disebar, inilah penyebabnya, Saya dituduh, diancam, dan dihina 2hr stlh hari martuppol (marhata sinamot) oleh Mantan Calon Mertua Saya, dan tidak ada pertanggungjawaban dari Mantan Calon Pengantin Pria Saya.
Aku bersyukur kpd Tuhan atas semua ini boleh terjadi di hidup ku….

teman teman, aku gak sedih loh… aku bahagia dg semua ni… kebayang deh klo aku jd nikah???
kan ngeerriii bok!”

Beragam komentar dari netizen setelah membaca screenshoot percakapan Tika dengan calon mertuanya tersebut. Mayoritas netizen sangat geram dengan sikap calon mertua Tika tersebut.

Baca Juga  Belajar Aksara Batak

Beruntung x kau dek… ngak sempat nikah,” tulis akun Tenly Wannery Purba.

Ngapain dek kam hapus namanya sm marganya,biarkan aj biar wanita² yg lain kenal dgn kel ini dan GA ada lg wanita-wanita yg mengalami ini,” ujar akun Sonya Nureva Sihombing.

Bersyukurlah ga jadi nikah sama anaknya,,blum jadi mertua aja omonganya sampe ke ubun2…tetap semangat Tuhan sudah sediakan yg terbaik,” kata akun Romauli Lumban Toruan.

Pada tanggal 7/10/2017 01:15 wib, tobatabo mencoba mencek halaman Tika Romauli, ternyata tidak menemukan kembali dari hasil pencarian. Sepertinya akun atas nama Tika Romauli sepertinya sudah dinon-aktifkan oleh penggunanya. Hal ini semakin membuat orang penasaran dan bertanya-tanya perihal aksi menonaktifkan tersebut.

Banyak netizen yang menduga-duga bahwa Tika mendapat tekanan dari pihak mantan calon mertuanya, terlebih dalam postingan terakhir Tika membeberkan akun facebook mantan calon mertuanya tersebut.

***

Facebook Comments
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com