23 Warga Simalungun Diduga Keracunan usai Pesta Makan Daging Anjing

hitabatak.com > Artikel > 23 Warga Simalungun Diduga Keracunan usai Pesta Makan Daging Anjing

23 Warga Simalungun Diduga Keracunan usai Pesta Makan Daging Anjing

hitabatak.com/Simalungun – Sebanyak 23 warga yang berasal dari Dusun 3 Kandang Lombu, Desa Panombean Huta Urung, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diduga mengalami keracunan Usai pesta makan daging anjing dan mendatangi Puskesmas Tiga Balatas.

Dilansir dari laman Sindo, Lidya Saragih selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemkab SimalungunĀ  yang berada di Puskesmas Tiga Balata membenarkan kejadian tersebut bahwa sebanyak 23 orang diduga mengalami keracunan makanan.

“Memang benar,hingga saat ini sudah 23 orang yang ditangani diduga keracunan makanan setelah mengkonsumsi daging anjing,” ujar Lidya.

Terhadap para korban, Lidya mengatakan bahwa masih melakukan penanganan hingga Jumat petang tadi.

Dalam kesempatan yang sama, Mariaman Samosir selaku Camar Jorlang Hataran mengatakan para warga yang diduga keracunan sebelumnya mengkonsumsi daging anjing dalan suatu acara,Rabu (19/2/2020) lalu,dan mengalami perut mules disertai muntah-muntah.

“Mereka makan anjing Rabu kemarin dan mengalami mules serta muntah-muntah namun baru hari ini Jumat (21/2/2020) datang berobat,” ujarĀ  Mariaman.

Baca Juga  Di Siantar, GMKI Gelar Aksi Doa Bagi Bangsa dan Perdamaian Bagi Papua
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.