26 September, Film Horas Amang Tayang di Bioskop Indonesia

Film yang mengangkat budaya Batak berjudul Horas Amang akan tayang pada tgl 26 September 2019 di Bioskop seluruh Indonesia. Film yang dibintangi oleh aktor senior Cok Simbara, Tanta Ginting, Dendi Tambunan, Jack Marpaung, Novita Dewi Marpaung hingga Piet Pagau itu merupakan adaptasi naskah Teater Legiun berjudul Horas Amang pada tahun 2016

Asye B. Saulina Siregar selaku produser film Horas Amang juga sebagai anak batak yg lahir besar dan berkarya di Jakarta memiliki kerinduan untuk berbagi keindahan Tano Batak dan budayanya keseluruh Indonesia.

Boru Siregar mengatakan film ini dibuat untuk mengangkat kembali tanah Batak dan meminta bantuan untuk seluruh masyarakat Batak untuk mempublikasikan mengenai film Horas Amang kepada seluruh saudara, pomparan dan kerabat.

” Apalah arti film yang bagus dan dibuat dengan biaya mahal jika film
Ini tidak berdampak, terimaksih kepada amang/inang yg mau berbagi dan menjadikan film ini dapat berdampak kepada semua orang, ” ujarnya.

Boru Regar juga menghimbau kepada para pembaca Hitabatak.com untuk jangan lupa menonton Film Horas Amang pada tanggal 26 September 2019.

Informasi yang dihimpun Hitabatak.com bahwa yang membedakan Filim ini dengan film Batak yang lain adalah pemeran yang memang asli orang Batak karena banyak film Batak yang (para pemainnya) bukan otang Batak, jadi logatnya dibikin-bikin. Namun film Horas Amang dialegnya tidak dibikin-bikin, natural.

Facebook Comments