fbpx

3.700 Bibit Pohon ditanam Sukseskan Destinasi Wisata Danau Toba

hitabatak.com/Tapanuli Utara. Dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke-47 serta Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Hajjah Megawati Soekarnoputri.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara gandeng pemerintah kabupaten (Pemkab) Taput canangkan penghijauan melalui penanaman pohon berbuah di pinggiran Danau Toba, bertempat di Desa Hutaginjang Kecamatan Muara, Kamis (06/02/20).

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, sekaligus Ketua DPC Utara mengatakan bahwa Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mensukseskan Destinasi Wisata Danau Toba.

“Kita harus bersahabat dengan alam, kita harus menjaga, memelihara dan mencintai lingkungan. Terutama dalam mensukseskan destinasi wisata Danau Toba, kita ciptakan lingkungan yang indah, asri dan bersih. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Mari kita sama sama menjaga alam kita sebagai anugrah terindah dari yang Maha Kuasa,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa tanaman pohon berbuah ini disamping menjaga dan menghijaukan pinggiran Danau Toba, juga akan menghasilkan buah yang bisa dinikmati masyarakat dan bernilai ekonomis.

“Kita jaga bersama karena ini dari kita untuk kita, kita ciptakan Muara yang indah dan keren, sehingga semua orang ingin datang ke tempat ini,” pungkas Bupati.

Usai sambutan, Bupati Taput melakukan penanaman pohon macademia, aren, kemenyan, nangka, cempedak dan kopi dan jengkol sebanyak 3.700 bibit pohon yang ikut ditanam oleh lapisan masyarakat, yakni para tokoh masyarakat, perangkat desa serta para pengurus dan para kader PDI Perjuangan.

Facebook Comments
Baca Juga  Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya Pelopor Kemajuan Tapanuli Raya