8 Juli 2017 Puncak Pesta Bolon Simbolon Direncanakan Dihadiri Jokowi

Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon mengungkapkan, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan menghadiri Pesta Bolon pada Juli 2017.

Selain bentuk kepedulian atas pelestarian adat istiadat Suku Batak, gelaran Pesta Bolon tahun ini sekaligus menyambut pelaksanaan Kongres III PSBI.

Acara ini akan dihadiri keluarga besar Simbolon seluruh Indonesia.

“Pak Presiden memastikan akan hadir di acara Pesta Bolon dan Konges III PSBI. Kami sangat senang beliau bisa hadir dan ikut memeriahkan acara tersebut,” ujar Effendi usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Dalam kongres ketiga ini, lanjut dia, PSBI akan memilih Ketua Umum baru periode 2017-2022.

Pesta Bolon yang telah menjadi tradisi organisasi, sekaligus pengungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga untuk memeriahkan Kongres ke III PSBI.

Acara ini akan dihadiri keluarga besar Simbolon seluruh Indonesia.

“Pengurus selalu mengajak keluarga besar Simbolon untuk melaksanakan syukuran bersama. Syukuran keluarga ini dinamakan Pesta Bolon Simbolon, yang artinya adalah syukuran akbar keluarga besar Simbolon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Kasih Karunia-Nya kepada seluruh keluarga besar,” jelas dia.

Nantinya, kata dia, keluarga besar Simbolon yang hadir di Pesta Bolon 2017 ini diperkirakan lebih dari 50.000 orang.

Dalam acara tersebut, seluruh peserta diimbau untuk ikut donor darah.

“Ini organisasi kekuluargaan. Tidak terkait dengan arus politik manapun. Tapi, kami berkomitmen membawa manfaat besar untuk bangsa dan negara,” ucap politisi PDI-P ini.

Facebook Comments
Baca Juga  Alasan Wanita Batak Jarang Kawin Lagi Setelah Ditinggal Suaminya
About Hitabatak 1175 Articles
Berbagi informasi menarik tentang Batak.