AKAN DICERITAKAN KE DUNIA, TOBASA SATU DAERAH KEBANGGAAN

Pemerintah Kabupaten Samosir memperkenalkan pariwisata ke Rusia. Promosi ini dilakukan melalui Festival Indonesia 2017 di Moskow

Advertisements

Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro kepada medanbisnisdaily.com, Rabu (2/8/2017) menjelaskan melalui event Festival Indonesia 2017 di Moskow, Rusia, Pemkab Samosir akan menggelar kesenian Samosir secara langsung dibawakan oleh putera-puteri dari Samosir.

Selain pagelaran, Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata juga mendirikan stand Samosir dengan model khas etnik Samosir berbahasa Rusia. Kemudian Pemkab Samosir akan menyumbangkan seperangkat alat musik khas Batak Gondang Batak untuk dipajang di Culture Stage Kedutaan Besar (Kedubes) di Kota Moskow sebagai bahan untuk lebih memperkenalkan Samosir.

Selain mengikuti pameran dan bisnis meeteng tentang peluang investasi di Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan delegasi Samosir (sebanyak 7 orang) dijadwalkan akan melakukan study banding ke salah satu daerah pertanian di bagian selatan Kota Moskow. Kegiatan dimulai dari 4-6 Agustus 2017 yang difasilitasi oleh Kedubes Republik Indonesia di Moskow, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan. Secara khusus pihak panitia hanya mengundang 3 daerah dari Propinsi Sumatera Utara, yakni Kabupaten Samosir, Kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

sumber: http://harianandalas.com/sumatera-utara/akan-diceritakan-ke-dunia-tobasa-satu-daerah-kebanggaan

Facebook Comments

About Hitabatak

Berbagi informasi menarik tentang Batak.

View all posts by Hitabatak →
Loading...