Tiang penyangga yang ambrol membuat dinding podium dan sejumlah perangkat kanopi juga rusak berat ( Foto : facebook/Mangaturhutasoit)

Akibat Angin Puting Beliung Podium Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong Rusak Berat

hitabatak.com/Tapanuli Utara. Diduga angin puting beliung melanda Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong. Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.20 WIB di wilayah wilayah Desa Silaitlait, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Akibat terjangan angin puting beliung tersebut membuat sejumlah fasilitas umum yang terdapat di Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong.

Informasi mengenai angin puting beliung tersebut didapatkan dari media sosial, facebook setelah akun bernama @Mangaturhutasoit Arthur Kaytung Zamruuds mengunggah 6 buah foto dan 1 video amatir dengan “caption” PUTING BELIUNG HARCURKAN PODIUM PACUAN KUDA.

Dilansir dari laman Antara, Erwin Aritonang salah satu warga disekitar lapangan mengungkapkan akibat angin puting beliung membuat Kanopi dan podium roboh.

“Kanopi dan podium di Lapangan Pacuan Kuda roboh diterjang puting beliung, selain itu sejumlah tiang penyangga ambrol yang membuat dinding podium dan sejumlah perangkat kanopi juga rusak berat” terang Erwin pada Senin (27/1).

Lebih lanjut Erwin menyebutkan bahwa awalnya pusaran angin dari puting beliung yang menderu keras terdengar jelas sebelum peristiwa robohnya kanopi podium

“Saat angin puting beliung menerjang, hujan lebat yang mengguyur wilayah Siborongborong ditingkahi tiupan angin kencang,” sebutnya.

Sampai saat belum ada informasi mengenai timbulnya korban jiwa dan postingan dari akun facebook @Mangaturhutasoit telah dibagikan puluhan kali oleh netizen.

 

 

Facebook Comments
Baca Juga  Di Sumut Satu Pasien Positif Corona dinyatakan Sembuh, Pemprov himbau Masyarakat Tetap Jaga Kebersihan dan Kesehatan