Artikel

Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah dengan Pria Suku Batak

Pria suku batak, khususnya di mata wanita, apa yang kalian pikirkan tentang mereka? Kasar, sok jago atau berbagai stereotype negatif lainnya? Bagi wanita sesama Batak mungkin sudah cukup mengenal bagaimana karakter para pria Batak. Tak jarang dari pria Batak tersebut dikenal sebagai orang yang keras dan ambisius. Namun, sifat tersebut tak jarang pula berbalut dengan sifat manis dan romantis apalagi ketika sedang menyanyikan lagu-lagu Batak yang cukup menguras emosi. Wanita Batak biasanya sudah cukup paham akan hal ini.

Namun, bagaimana dengan pandangan umum tentang pria Batak? Jika kamu sekarang sedang didekati oleh pria Batak, yuk, pertimbangkan hal berikut! Yap, beberapa alasan berikut akan semakin membuat kamu mencintai pria Batak. Jika selama ini kamu hanya tahu bahwa pria Batak itu biasanya galak dan berbicara keras, eits! Jangan langsung menstigma seperti itu. Beberapa sifat pria Batak berikut akan membuat kamu cukup luluh.

10 Fakta Pria suku Batak yang Perlu Kamu Pertimbangkan

  • Wanita selalu dianggap sebagai putri raja

Memang awalnya prinsip ‘Boru ni Raja’ ditujukan bagi wanita Batak juga. Namun, prinsip ini bisa diperluas kepada wanita mana saja. Ada satu prinsip yang selalu dipegang oleh orang Batak, khususnya oleh pria Batak, bahwa wanita adalah ‘Boru ni Raja’ (yang berarti putri Raja). Itu artinya, pria Batak harus menganggap wanita yang mendampingi dia nanti sebagai putri raja dan dia harus menghormati wanita tersebut. Oleh karena itu, tidak heran kalau kebanyakan pria Batak akan memanjakan pacar / teman hidupnya.

Wah!

  • Tegas Tingkat Tinggi

Pria Batak dikenal sebagai orang yang keras dan itu memang benar. Akan tetapi, sebenarnya sifat tersebut lebih ke arah tegas daripada ‘galak tidak jelas’. Pada dasarnya memang orang Batak lebih suka to the point. Jika mereka tak suka, mereka akan bilang tidak suka. Jika kamu memilih untuk berpacaran dengan pria Batak, kamu bahkan bakal merasa pacar kamu seperti pengganti orangtua. Ini karena jika ada hal yang harus dibicarakan maka dibahas dengan lugas dan tegas.

  • Setia kawan a.k.a anak medan
Baca Juga  Menko Luhut Panjaitan: Pernikahan dan Pesta Adat Kahiyang-Bobby Menunjukkan Kekayaan Budaya Indonesia

Di poin awal disebutkan bahwa pria Batak menganggap wanita adalah putri raja. Nah, tak hanya sampai di situ saja, orang Batak dikenal sebagai orang yang setia kawan dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Inget lagu anak medan khan?. Bahkan, kadang yang malah jadi bumerang, saking setia kawan, dia bahkan rela hancur demi teman. Jika kepada teman saja setia, apalagi sama yang kamu yang dia sayang, bukan?

  • Penuh Ambisi

Mungkin sifat ini terdengar negatif. Namun, sebenarnya sifat ambisius pria Batak ini berdampak baik terhadap kesuksesannya secara materi. Ada pepatah bagi orang Batak yang khususnya benar-benar berasal dari tanah Batak atau merantau: “Pantang pulang sebelum sukses”. Kebanyakan orang Batak memang perantau dan mereka memegang prinsip tersebut. Mereka akan jadi ‘orang’ dulu baru akan kembali ke kampung halaman. Tak hanya urusan materi saja, mereka pun pantang menyerah untuk urusan cinta.

  • Hati “heavy rotation”

Wajah atau cara bicara boleh “heavy metal” tetapi hati ternyata “heavy rotation”. Haha. Ya, memang begitulah pria Batak! Makanya tak heran ada banyak lagu-lagu Batak bertema cinta dan penciptanya adalah pria Batak. Meski dikenal tegas, pria Batak cukup mudah luluh terhadap wanita. Ketika sedang marahan, tak jarang pria Batak yang lebih dulu meminta maaf apalagi kalau melihat kamu menangis. Haha, tapi jangan dipakai terus-menerus cara menangis untuk meluluhkan hatinya, ya! Bisa-bisa dibilang “air mata buaya”.

  • Keluarga is number one

Ini adalah salah satu poin paling penting yang harus kamu tahu dan pertimbangkan sebelum pacaran dengan pria Batak. Pria Batak sering kali memprioritaskan keluarga. Sebagai anak laki-laki, pria Batak punya prinsip untuk menjaga keluarganya dan jika bisa menyukseskan keluarganya juga. Apalagi jika dia tak lagi memiliki ayah, pria Batak tak jarang mengambil peran tersebut dengan menjadi tulang punggung membantu ibu dan kakak atau adik perempuannya. Sama keluarga saja dia sayang, apalagi sama kamu, bukan?

  • Penuh Tanggung Jawab
Baca Juga  10 Hal Yang Menonjol Dari Wanita Batak

Salah satu keunggulan pria Batak adalah mereka tidak hanya selalu berusaha untuk melindungi wanita mereka tetapi juga merasa wajib hukumnya untuk bertanggung jawab. Jadi, kalau kamu dipantau terus kemana pergi, itu sebenarnya tanda tanggung jawab pria Batak. Ini karena dia tidak mau terjadi sesuatu yang buruk terhadap pasangannya. Tak hanya dari segi itu saja, kebanyakan pria Batak memang bertanggung jawab pula untuk urusan materi dan kebutuhan pasangannya.

Semua sifat ini jika digabungkan menjadi sesuatu yang indah. Kalau kamu mendambakan pria yang mampu bertanggung jawab, tegas namun sekaligus pula perhatian – pria Batak kemungkinan besar bisa menjadi pilihan yang cukup sempurna. Mereka memang tampak keras di luar namun ternyata memiliki hati lembut.

Tak perlu takut dengan mereka, jadilah diri kamu sendiri apa adanya.

Facebook Comments
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com