Angin Kencang Hantam Tujuh Desa di Padang Lawas

hitabatak.com > Artikel > Angin Kencang Hantam Tujuh Desa di Padang Lawas

Angin Kencang Hantam Tujuh Desa di Padang Lawas

Hitabatak.com/Padang Lawas. Sabtu (28/09), Angin kencang yang disertai hujan deras menerjang tujuh desa Kec. Portibi, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara.

Adapun tujuh desa yang mengalami terjangan angin kencang dan hujan deras antara lain, Desa Hadungdung, Desa Aek Haruaya, Desa Gunung Manaon, Desa Sipiriok, Desa Gunung Manaon, Desa Persamaan, dan Desa Pasar Purbabangun.

Akibat dari terjangan angin kencang ini menyebabkan Sebanyak 35 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang. Akibatnya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun dari Suluhsumatera.com, Famri Harahap selaku warga Desa Hadungdung mengatakan sebanyak 35 unit rumah kena angin kencang, peristiwa itu begitu mengejutkan warga. Pasalnya, sekiranya pukul 20.30, seperti biasanya warga masih ramai duduk di salah satu warung kopi desa tersebut.

Tiba-tiba terdengar suara petir sangat keras dan tidak berselang lama kemudian hujan turun deras disertai angin bertiup kuat yang menyebabkan atap rumah warga terlepas dan terbawa angin sejauh 50 meter. Bahkan salah satu rumah warga bergeser dari posisi semula, meskipun tidak ada rumah yang sampai rubuh.

“Hujan deras dan angin hanya sebentar paling 15 sampai 20 menit. Kami juga terkejut setelah hujan reda baru menyadari apa yang terjadi, mungkin angin puting beliung,” ungkapnya.

Peristiwa itupun dilaporkan warga kepada BNPB Daerah Kab. Paluta. Pagi hari tadi terlihat sejumlah petugas BNPB berada di lokasi untuk melakukan pengamatan dan pemeriksaan

Baca Juga  Terkait Covid-19, Gubsu minta perhatian dan bantuan Pemerintah Pusat
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.