Bandara Silangit Resmi Menjadi Bandara Internasional

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan mengunjungi Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) Jumat (8/9/2017). Kunjungan itu dalam rangka meninjau kesiapan Bandara Silangit menjadi bandara internasional yang rencananya diresmikan Presiden RI Jokowi pada Oktober 2017.

Luhut dan rombongan tiba di Bandara Silangit dengan menggunakan jet pribadi dari Bandara Seletar Singapura pada pukul 10 .00 Wib. Kedatangan Menko Maritim disambut Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Nurhajizah Marpaung.

Saat tiba di Bandara Silangit, Luhut melihat masih diperlukannya pembenahan agar bandara Silangit layak menjadi bandara internasional. Kata Luhut, banyak investor dari luar yang ingin berinvestasi di Tapanuli Utara khususnya di sekitar Bandara Silangit. Salah satunya membangun perhotelan.

“SDM harus dibenahi agar wisatawan nyaman tiba di bandara Silangit dan berada di Kabupaten Taput,” ujar Luhut.

Selain itu, lanjutnya kerajinan tangan (sovenir) perlu ditingkatkan. Dibuat sedemikian rupa menjadi lebih menarik dan memiliki nilai jual sehingga para wisatawan tertarik untuk membelinya.

Selain itu, khusus jalan dari Medan menuju Bandara Silangit harus segera diperbaiki. “Kita tunjukkan bahwa putra daerah mampu dan Bandara Silangit jadi bandara internasional,” imbuh Luhut.

Hal senada disampaikan Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung. Dikatakannya bahwa Pemprovsu mendukung agar Bandara Silangit menjadi bandara internasional.

“Kalau jalan rusak menuju Bandara Silangit dan merupakan jalan provinsi, tolong segera dilaporkan, Pemprovsu akan segera memperbaikinya,” katanya.

sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1237922/191/silangit-segera-diresmikan-jadi-bandara-internasional-1504875198

Facebook Comments
About Hitabatak 1144 Articles
Berbagi informasi menarik tentang Batak.