Artikel

Berapa Kedalaman danau toba sebenarnya?

Danau toba adalah suatu danau yang menjadi panorama di Negara Indonesia, banyak orang belum mengetahui kedalaman danau toba,dan banyak yang meneliti kedalaman danau toba akan tetapi belum bisa. Hal ini terjadi karena danau toba belum ada yang mampu menyelam untuk mengukur kedalaman danau toba. Hal itulah yang membuat banyaknya perkiraan mengenai kedalaman danau toba, ada yang menganggab danau toba memiliki kedalaman 1000 m dan ada yang beranggapan bahwa kedalaman danau toba tidak terhingga.

Baru-baru ini kita ketahui telah terjadi bencana terhadap Kapal Motor Sinar Bangun, yang menyebabkan kapal tersebut tenggalam ke dasar danau toba, dan menyebabkan korban jiwa lebih dari ratusan orang.

KM Sinar Bangun tenggelam saat berlayar dari Simanindo di Pulau Samosir ke Tiga Ras di Pulau Sumatera, dengan perkiraan terakhir membawa 192 penumpang walau -menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi- kapasitasnya hanya sekitar 43 orang.

Banyak hal telah dilakukan untuk mencari korban ke dasar danau, seperti menyelam dan juga alat canggih untuk merekam di dasar danau.

Hasil rekaman remotely operated vehicle (ROV) di kedalaman 450 meter Danau Toba pada operasi pencarian korban karam hari ke-11 menyebutkan, posisi bangkai Kapal Motor (KM) Sinar Bangun sudah ditemukan. Sekitar tiga kilometer dari Pelabuhan Tigaras.

Dan dari hasil rekaman kita bisa ketahui kedalaman danau toba, bayangkan saja, dalamnya danau toba yang indah.

Facebook Comments
Baca Juga  Pembangkit Listrik Panas Bumi Terbesar Di Dunia Mulai Dioperasikan di Tapanuli
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com