fbpx

Bobby Nasution Dapatkan Rekomendasi dari DPP PDI-P Maju Pilkada Medan

hitabatak.com/Jakarta. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak pada tahun 2020 ini diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kota Medan.

sudah banyak calon yang dimunculkan serta dijagokan dalam perhelatan akbar sekali dalam lima tahun tersebut, seperti Bobby Nasution.

Menantu dari Presiden Joko Widodo ini pun semakin kuat setelah DPP PDI Perjuangan memberikan sinyal kuat untuk mengusung Bobby Nasution untuk maju dalam Kota Medan sebagai calon wali kota Medan.

Dilansir dari laman berita Sindonews, Rekomendasi dikeluarkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat-Minggu (10-12/1/2020) oleh DPP PDIP.

Tidak hanya Bobby yang mendapatkan rekomendasi, Gibran Rakabuming Raka selaku putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkannya untuk maju sebagai ebagai calon wali kota Solo.

“(Rekomendasi) daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detail. Termasuk Solo, termasuk Medan,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela penutupan Rakernas I, Minggu (12/1/2020) malam.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dalam pengarahannya telah menegaskan kepada anak-anak muda Indonesia untuk bersama-sama berjuang dan PDI-P membuka diri untuk hal tersebut.

“Sebenarnya rakernas ini juga akan merekomendasikan sekitar 44 (calon kepala daerah) tetapi melihat pada saat itu bagaimana banyak kepala daerah PDIP yang sedang bergiat mencanangkan tanggap darurat untuk bencana maka kemudian kami tunda. Kami lebih kedepankan kepentingan rakyat itu,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga  DPRD Sumut Fraksi PDI-P Tawarkan 'Master Plan' Pembangunan Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata