Bobby Nasution vs Dahnil Simanjuntak, Akan Jadi Bakal Calon Walikota Medan?

uru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan siap maju dalam Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara 2020 mendatang. Perintah itu langsung diberikan oleh Prabowo Subianto.

“Saya sudah diperintahkan Pak Prabowo untuk maju. Insya Allah saya siap,” kata Dahnil saat mendampingi Sandiaga Uno berkunjung ke Medan, Minggu (8/9).

Usia mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil mengaku langsung turun ke Medan untuk meminta pendapat langsung dari masyarakat.

“Ya, saya percuma maju kalau tidak disetujui masyarakat. Sekarang kami masih ngumpul semua suara dari masyarakat Kota Medan,” ujar Dahnil yang juga juru bicara Prabowo itu.

Selain itu, ia juga mulai menguatkan konsolidasi di internal Partai Gerindra, yang kemungkinan besar akan menjadi perahunya maju tahun depan. Komunikasi politik dengan partai lain juga dipastikan akan dijajaki. “Kita lihat dulu perkembangan politik di sini bagaimana,” kata Dahnil.

Pertarungan Pilkada Kota Medan bakal berjalan menarik. Pasalnya, Partai NasDem sudah melirik sejumlah figur untuk diusung pada pilkada serentak. Salah satunya menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution, yang akan diusung dalam pemilihan wali kota Medan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut), Iskandar ST, mengatakan sebenarnya ada empat figur baik dari internal maupun eksternal partai. Nama Bobby-lah satu di antaranya. Selain Bobby, ada nama petahana Dzulmi Eldin.

“Tetapi beliau (Dzulmi Eldin) kabarnya tidak maju. Kami masih berharap dia maju,” kata Iskandar, Jumat (6/9).

Facebook Comments
Baca Juga  Prabowo Subianto Perintahkan Dahnil Anzar Simanjuntak Ikuti Pilkada Wali Kota Medan

About Hitabatak

Berbagi informasi menarik tentang Batak.

View all posts by Hitabatak →