Artikel

Bocah Cilik Marga Sinaga Ini Sukses Raih Emas Di Belgia

Buffon Julianto Sinaga atlit karate asal Kecamatan Tualang (Perawang) yang merupakan salah seorang siswa Sekolah Dasar Marsudirini yang telah berbakti bagi Indonesia. Dalam kejuaran itu Buffon berhasil meraih medali emas di kelas kata atau seni di Kejuaraan Edition of Internasional Karate Open of Prov De Liega 2017 Belgia.
 
Dengan torehannya itu, Buffon Julianto Sinaga mengharumkan nama Negeri Istana (Kabupaten Siak) dikancah Internasional. Kedatangan Buffon, Rabu (15/11/2017) disambut hangat masyarakat Kecamatan Tualang dan teman-teman sebayanya. Dalam penyambutanya, Buffon dikalungkan karangan bunga oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi dengan didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Siak, pejabat Provinsi Riau beserta pihak keluarga.
 
Buffon tidak menyangka dirinya bakal disambut dengan sedemikian rupa, hingga ia pun tak kuasa menahan tangis harunya. Terutama saat dipeluk dan digendong oleh orang tuanya yang mengelu-elukan Buffon sebagai seorang raja. Orang tua Buffon Tohap Sinaga sangat terharu dengan prestasi yang diraih sang anak dan ia terharu karena Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menjanjikan akan merehap rumahnya.
 
Torehan yang diraih Buffon dalam meraih prestasi di ajang internasional itu, Bupati Siak mewujudkan akan membangun rumah permanen untuk meringankan beban ekonomi orang tuanya. Juga akan memberikan satu kios yang dibangun Pemkab Siak di Perawang.
 
“Atas prestasinya, saya akan membangunkan rumah dan kios untuk orang tua Buffon. Nilai ini rasanya belum seberapa atas prestasinya yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional,” kata Bupati Siak itu, Rabu (15/11/2017).
 
Sementara itu, Tohap Sinaga (46) orang tua dari Buffon Julianto Sinaga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Siak.
 
“Saya bangga dan terharu, dari prestasi anak saya yang mengharumkan nama Indonesia, terlebih bonus dari bapak bupati Siak. Benar, kami sekeluarga sangat terharu sekali atas bantuan yang kami terima itu. Saya tak tahu harus ngomong apa lagi, saya ucapakan terima kasih sama Pak Bupati Syamsuar yang mau membantu kami sekeluarga, terimakasih pak,” katanya.
 
Sebelumnya, Bupati Siak Syamsuar telah mengutus Dinas Koperasi, apa yang diinginkan orang tua dari Buffon. Mereka ingin punya rumah yang layak huni, mengingat warung minuman yang dikelola mereka mulai lesu pembeli.
 
Sehingga orang tua Buffon berharap bisa membuka dagangan di pasar yang dibangun Pemkab Siak. Atas permintaan itu, nanti lewat UMKM Dinas Koperasi Siak, akan memberikan satu kios untuk orang tuanya. Begitu juga dengan modal untuk usahanya.

Facebook Comments
Baca Juga  12 Status Kematian Bagi Orang Batak Toba
Hitabatak
Berbagi informasi menarik tentang Batak.
http://www.hitabatak.com