Panorama Danau Toba

BPODT : Pertimbangkan FDT 2 tahun Sekali dan Persiapkan 30 Event Danau Toba

hitabatak.com/Medan. Guna meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Danau Toba baik dari dalam dan luar negeri. Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) saat ini tengah menyiapkan 30 agenda pariwisata.

Adapun 30 agenda ini mencakup 7 event internasional, 10 event nasional, dan 13 event lokal.

Dilansir dari laman Sumatera.Bisnis, Arie Prasetyo selaku Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menjelaskan bahwa pelaksanaan Festival Danau Toba yang biasanya digelar sekali dalam setahun ini saat ini tengah dipertimbangkan untuk dilangsungkan dalam satu kali dalam dua tahun. Selain itu BPODT sedang melakukan finalisasi rencana kerja sama penyelenggaraan event balap sepeda internasional, Grand Fondo New York (GFNY).

“Kami pertimbangkan [FDT] diadakan 2 tahun sekali. Namun, bukan berarti tahun ini tidak ada event apapun. Kami telah menyiapkan 30 event tahun ini, ada sport event bertingkat internasional yang akan menarik kunjungan,” katanya kepada Bisnis, dikutip pada Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mencatat, jumlah wisman sepanjang Januari-November 2019 sebesar 236.198 orang atau naik 10,12% secara tahunan.

Arie menjelaskan bahwa dari jumlah kunjungan wisata mancanegara ke Sumut hingga desember 2019 mencapai 250.000 sekitar 61 % datang ke Danau Toba.

Facebook Comments
Baca Juga  Jakarta Banjir Lagi, Toa Anies Baswedan Jadi Bahan Cibiran Netizen