Bupati Taput Ramah-Tamah bersama Mahasiswa dan Perantau di Palangkaraya

Hitabatak.com/Palangkaraya. Sabtu, 7 Sept 2019. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si Ramah-Tamah bersama Mahasiswa yang kuliah di Palangkaraya dan para perantua asal Tapanuli Utara serta Tokoh Masyarakat Batak di Kalimantan Tengah. Acara ini dilaksanakan bertempat di Sekretariat GMKI Palangkaraya.

“Terimakasih atas keperdulian dan dukungan kepada pembangunan Tapanuli Utara. Saya berharap kekompakan seperti ini tetap di jalin dan kedepannya dibentuk suatu wadah sebagai wujud silaturahmi,” ucap Drs. Nikson Nababan, M. Si mengawali sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menanggapi beberapa aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan perantau terkait beasiswa dan pendirian asrama mahasiswa.

Drs. Nikson Nababan, M. Si memberikan sambutannya.

“Beasiswa akan diberikan sesuai dengan syarat yang ditentukan dan terutama harus benar-benar kurang mampu. Terkait pendirian asrama mahasiswa, saya akan mengupayakan untuk terealisasi asalkan tanah tersebut sudah diserahkan kepada Pemkab Tapanuli Utara. Pembangunan Tapanuli Utara tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan mahasiswa dan para perantau,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Margonti Sianturi asal Siwaluoppu dan Janterkwing Hutauruk asal Hutaraja sebagai perwakilan perantau yang hadir, sangat mengapresiasi kehadiran Bupati dan juga atas pembangunan Tapanuli Utara selama kepemimpinan Bupati Nikson Nababan.

“Suatu kebanggaan bagi kami atas terlaksananya ramah tamah ini, semoga pertemuan ini memberikan semangat baru bagi adik-adik mahasiswa. Kami juga sangat setuju dan mendukung upaya pak Bupati dalam mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya sehingga uang masyarakat tidak banyak yang keluar dari Taput serta akan mampu mendongkrak pariwisata dan perekonomian,” ucap Margonti Sianturi.

Hadir juga pada acara tersebut, Pangeran Pandiangan tokoh masyarakat Batak di Kalimantan Tengah dan Ketua Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara (JIMSU) Prov. Kalimantan Tengah Olo Tua Sinaga.

Baca Juga  Bahasa ini hanya ada di daerah Medan dan sekitarnya

Pangeran Pandiangan berpesan agar mahasiswa berbangga hati karena Bupati Tapanuli Utara bisa hadir dan berdiskusi bersama. “Adik-adik mahasiswa selayaknya kita bersyukur bisa berdiskusi bersama Bapak Bupati. Saya berharap kalian dapat menangkap semua apa yang beliau sampaikan dan lawan berita-berita hoax yang di medsos” ucap Pangeran Pandiangan yang juga merupakan pejabat di Kabupaten Kuala Kapuas.

Sumber : Bagian Humas dan Keprotokolan Taput

Editor : Yedija

Facebook Comments