Danau Toba Akan Dapatkan Gelar Global Geo Park dari UNESCO di 2018

hitabatak.com > Travel > Danau Toba Akan Dapatkan Gelar Global Geo Park dari UNESCO di 2018

Danau Toba Akan Dapatkan Gelar Global Geo Park dari UNESCO di 2018

Di kelilingi pegunungan, bukit, dan pulau membuatnya menjadi kawasan wisata serba ada. Terlebih, banyak desa Adat yang masih dipertahankan di kawasan Danau Toba. Sungguh luar biasa eloknya alam di sana.

Danau Toba sendiri merupakan sebuah danau yang terbentuk karena letusan Gunung Toba yang diperkirakan terjadi ribuan tahun lalu. Hingga saat ini, pesona danau menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

“Danau Toba itu punya banyak keunggulan. Pertama, cerita “Super Volcano Geopark” Danau Toba sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya. Selain itu, Toba adalah danau terdalam di dunia, danau vulkanik terbesar di dunia, dan danau nomor dua terbesar setelah Victoria Lake di Afrika,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Melihat potensi fenomena alam yang liar biasa tersebut, pemerintah pun sudah merencanakan akan membuat Danau Toba melejit di dunia dengan meninjau artefak, kondisi air hingga pembentukannya agar bisa dijadikan salah satu Global Geo Park UNESCO.

“Dari sisi atraksi, Danau Toba akan didaftarkan dalam UNESCO Global Geopark (UGG) pada tahun 2018, setelah tahun ini akan mendapatkan Ciletuh Jabar dan Rinjani Lombok,” tegasnya.

Dengan diajukan Danau Toba ke lembaga itu, nantinya akan membuat kawasan Danau Toba memiliki standar pelayanan skala dunia. Agar, bukan hanya Bali saja yang dikenal di mancanegara.

 

Sumber : okezone
Baca Juga  Spot Wisata Ala Sarang Burung di Sidikalang! Ayo Kita Lihat
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
11 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
11
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.