Pasca kunjungan ke Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda berkeinginan Ada Penerbangan Amsterdam-Medan (foto : Humas Sumut)

Danau Toba diharapkan semakin mendunia, setelah kunjungan dari Raja dan Ratu Belanda

Toba – Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti terpesona dengan keindahan panorama Danau Toba, ketika berkunjung ke Bukit Singgolom (Singgolom Hill), Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (12/3).

Kunjungan singkat tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh keduanya untuk menikmati keindahan danau super volcano ini. Sembari melihat sekelining Bukit Singgolom, Raja dan Ratu Belanda juga kerap mengabadikan momen keindahan Danau Toba dengan foto bersama.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Badan Pariwisata Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo yang turut serta dalam kunjungan tersebut. “Kesannya sangat indah kebetulan hari ini juga cerah. Jadi tadi saya menemani raja dan ratu menjelaskan danau Toba jadi ini titik pertama yang dikunjungi mereka,” kata Arie.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi turut serta mendampingi Raja dan Ratu Belanda dalam kunjungannya ke daerah ini. Hadir di antaranya Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata RI Wishnutama dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

Gubernur berharap, kunjungan Raja dan Ratu Belanda serta rombongan kerajaan ke Danau Toba membawa dampak positif terhadap pariwisata dan perekonomian masyarakat. Membuat destinasi wisata super prioritas ini semakin mendunia.

“Melalui kunjungan ini, kita harapkan destinasi wisata Danau Toba semakin mendunia. Semakin banyak wisatawan mancanegara yang tertarik dan berkunjung ke Danau Toba, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan daerah ini,” ujar Edy Rahmayadi (*)

Facebook Comments
Baca Juga  Andaliman Bumbu Khas Dari Tanah Batak