Destinasi Keindahan Pantai Sipinggan Samosir

Pantai Indah Sipinggan sebagai objek wisata baru di Kabupaten Samosir dengan suguhan pemandangan menarik yang memberikan kenikmatan kepada setiap pengunjung yang datang.

Terletak di Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan, pantai Indah Sipinggan dapat di akses melalui jalur darat dan danau. Untuk jalur darat luar Samosir, pantai ini dapat di akses melalui rute Tele Pangururan melewati Kecamatan Palipi dengan waktu tempuh sekitar empat sampai lima jam.

Sementara untuk jalur danau, Pantai Indah Sipinggan dapat di akses menggunakan moda transportasi danau atau penyeberangan, yakni dari Tiga Ras-Simanindo menggunakan KMP Sumut I kemudian lanjut menggunakan kendaraan bermotor melewati Tomok atau Pangururan.

Dengan menggunakan jasa KM Tao Toba dari Ajibata menuju Tomok, yang selanjutnya menggunakan kendaraan roda dua atau empat lewat Onan Runggu.

Sementara dari Balige dapat diakses langsung menggunakan KMP Sumut II menuju Onan Runggu dan hanya dalam hitungan menit, pengunjung akan tiba di pantai ini dengan menggunakan kendaraan dari Onan Runggu.

Pantai Pantai Indah Sipinggan merupakan objek wisata baru di Kabupaen Samosir. Pantai yang saat ini tengah di benahi sebagai salah satu tujuan wisata di Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, membentang luas di Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan dengan hamparan pasir putih yang cukup menjanjikan untuk para penjajal tempat-tempat wisata bernuansai Danau Toba.

Jika ingin langsung dapat di akses dengan jasa kapal penumpang umum yang setiap harinya tersedia di Ajibata dan Balige menuju Sipinggan Nainggolan. Sementara dari Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Pantai Indah Sipinggan dapat di akses melalui jasa penyeberangan KMP Sumut II dengan waktu tempuh yang relatif lebih cepat yakni sekitar 30 menit.

Belum lagi keberadaan Pelabuhan Muara yang kini di dukung dengan keberadaan bandara Silangit, kemudahan akses dari luar Pulau Sumatera menuju lokasi wisata baru ini, kian mudah atas ketersediaan sejumlah maskapai penerbangan yang sudah membuka jalur penerbangan komersil menuju Silangit Tapanuli Utara

Baca Juga  Wow! Garuda Indonesia Terbang Setiap Hari Jakarta-Silangit-Jakarta
Facebook Comments
loading...