Di Aek Nauli, GMKI Perluas Jaringan Organisasi

Hitabatak.com/Pematang Siantar,-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia – GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun akan menyelenggarakan Masa Perkenalan Persekutuan (MAPPER) sebagai wadah penerimaan anggota baru.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia MAPPER, Juwita Panjaitan saat ditemui di Student Centre (SC) GMKI di Komplek Griya Jalan Asahan, Simalungun.

Juwita menjelaskan, MAPPER tersebut akan berlangsung selama 3 hari yakni Jumat-Minggu, 11-13 Oktober 2019 di Balitbang LHK Aek Nauli, Jln. Lintas Parapat, Simalungun.

Ia juga menambahkan bahwa dalam MAPPER kali ini GMKI Pematangsiantar-Simalungun akan menerima 110 peserta yang akan melalui proses karantina selama kegiatan MAPPER berlangsung.

“Peserta akan dilatih dan diboboti dengan Materi Nilai-Nilai GMKI, Tri Dharma dan lainnya oleh para pembicara”, ujar Juwita didampingi Sekretarisnya Ridho Lumbantobing yang mengungkapkan para pembicara tersebut adalah Fernando Sihotang, MA (Dosen FISIP USU), Drs. Daniel Siregar (Staf Ahli Walikota Pematangsiantar), Michael R. Siahaan (BAWASLU Simalungun), Pardomuan Simanjuntak, M.Si (Pengusaha/Mantan Anggota DPRD Sumut), Antonius Gultom, MM. (Dosen UHKBPNP), Pdt Palti Panjaitan, M.Th (Pengmas HKBP) dan Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th.

“Nama-nama tersebut adalah para senior GMKI.” ujar Ridho, Sekretaris Panitia.

Sementara itu, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun May Luther Dewanto Sinaga, S.Th mengungkapkan lokasi pelaksanaan MAPPER yang diselenggarakan di Aek Nauli Kabupaten Simalungun ini merupakan bukti keseriusan GMKI untuk semakin berkembang serta memperluas sayapnya hingga ke Simalungun.

Untuk itu GMKI Pematangsiantar-Simalungun berencana akan menyambangi berbagai kampus di Simalungun seperti di Raya dan Perdagangan.

“Kami memilih Aek Nauli karena kami ingin memperluas jangkauan organisasi ini hingga ke beberapa kampus didaerah administratif Kabupaten Simalungun”, Ujar May Luther.

Mahasiswa Pascasarjana S2 STT HKBP Pematangsiantar ini juga menambahkan bahwa GMKI Pematangsiantar-Simalungun telah berhasil menjangkau wilayah Toba Samosir dengan membentuk Komisariat Evoglia di Laguboti.

“Jadi selain di Pematangsiantar, anggota dari Simalungun juga harus bertambah, Agar semakin besar Organisasi ini baik secara angka juga makna.” tutup Luther sambil menambahkan bahwa GMKI Pematangsiantar-Simalungun adalah salah satu cabang (GMKI) terbesar di Wilayah I (Sumut-NAD).

Facebook Comments