Di Humbang Hasundutan, Ahok disambut dengan penuh Antusias oleh Masyarakat

Penyematan Ulos batak Sitorop Rambu sebagai bentuk persaudaraan ( Foto : FB Humbang Hasundutan Hebat H3

Humbang Hasundutan, Hitabatak.com. Kamis, 5 September 2019- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok  melakukan kunjungan ke kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Ahok melakukan kunjungan ke humbahas untuk memenuhi undangan secara resmi dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan beberapa waktu yang lalu.

Ahok melakukan kunjungan ke kabupaten humbahas dalam rangka untuk melihat potensi Sumber daya alam (SDA) yang ada di humbahas serta melihat peluang kerjasama inventasi dibeberapa sektor secara khusus sektor pertanian dan peternakan, dengan mengandeng pengusaha nasioanal dari PT Japta Comfeed Indonesia (JCI) Tbk.

Kedatangan Ahok disambut dan diterima oleh bupati Dosmar Banjarnahor serta masyarakat dengan penyematan Ulos batak Sitorop Rambu sebagai bentuk persaudaraan. Ahok langsung melanjutkan rangkaian perjalanannya ke Humbahas dengan meninjau lahan pertanian dan peternakan di desa Siponjot, Lintong nihuta.

Bupati Dosmar menerangkang kedatangan Ahok untuk membantu pertanian dan sektor ekonomi pertanian di humbahas dengan melihat pertanian khusunya holtikultura saat ini sedang maju dalam dua tahun terakhir ini.

“ Pak Ahok Ingin melihat kondisi alam di Humbang Hasundutan sangat cocok untuk pertanaian, khususnya Holtikultura seperti bawang, jagung, kentang.” Imbuhnya

Selama disana Ahok menjadi serbuan masyarakat untuk mendapatkan foto serta menyalami mantan Gubernur DKI tersebut, bahkan sampai memegang pipi ahok.

Ahok bersama masyarakat dan petani

Selepas dari Lintong nihuta Ahok langsung melanjutkan perjalanan menuju ke ibu kota humbahas, yaitu Doloksanggul untuk memberikan motivasi kepada aparatur Sipil Negara (ASN).

Selama perjalanan dan kunjungan ahok ditemani oleh bupati Dosmar Banjarnahor yang sama-sama mengenakan kemeja putih.

Didoloksanggul masyarakat sudah beramai-ramai menunggu kedatangannya bahkan sampai rela untuk berdesak-desakan demi melihat ahok.

Tidak heran memang melihat antusias masyarakat humbahas yang begitu besar menyambut kedatangan ahok, mengingat sebelumnya beberapa waktu yang lalu tepatnya  pada bulan Mei tahun 2017, ribuan masyarakat humbahas melakukan aksi solidaritas 1000 lilin sebagai bentuk dukungan kepada Ahok atas vonis hukum yang diterimanya.

Facebook Comments
Baca Juga  Kapolri: Wiranto, Luhut, dan Budi Gunawan Jadi Target Pembunuhan