Di Yapen Papua Masyarakat Batak Rayakan Natal Bersama

hitabatak.com > Artikel > Di Yapen Papua Masyarakat Batak Rayakan Natal Bersama

Di Yapen Papua Masyarakat Batak Rayakan Natal Bersama

Hitabatak.com/Yapen,- Orang-orang Batak yang datang merantau ke tanah Papua tepatnya di Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan perayaan Natal bersama yang tergabung dalam Kerukunan masyarakat Batak (KMB), KMB melaksanakan acara Natal di Gedung Tongkonan KPR Serui, Sabtu (7/12).

Berbagai tokoh datang kedalam acara perayaan Natal ini dari pemerintah kabupaten yang Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, Kapolres kepulauan Yapen Kariawan Barus Dandim 1709/Yawa Leon Pangaribuan serta tamu undangan lainnya.

Acara perayaan Natal bersama ini mengangkat tema “Hiduplah sebagai sahabat bagai semua orang” (Yoh 15 : 15-14) dengan sub tema “KMB Yapen yang hidup didalam Kristus semakin mengasihi dan bersahabat bagai semua orang”.

Natal bersama ini difasilitasi oleh punguan Simajuntak Sebagai panitia dan diketuai oleh T. Simajuntak. Ketua panitia Natal mengatakan bahwa Natal bersama ini sebagai ucapan syukur masyakat Batak di Yapen dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung ibadah perayaan Natal KMB tahun 2019.

“Perayaan Natal Bersama 2019 merupakan wujud rasa syukur dan sukacita warga Batak yang ada di kepulauan Yapen khususnya di kota Serui atas kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat umat Manusia,” ujar Simanjutak dalam sambutanya,

Dilansir dari laman berita media lokal Yapen Nokenlive.com, T. Simanjutak merasa bersyukur karena salama tinggal di kabupaten kepulauan Yapen baru kali ini dapat duduk bersama merayakan Natal bersama dengan dua putra Batak yang menjadi pimpinan di dua kesatuan.

“Saya sangat bersyukur selama saya tinggal disini baru kali ini dua sekaligus pimpinan orang Batak, Yaitu Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan,” Ucapnya.

Mewakili pemerintah kabupaten, Wakil Bupati Frans Sanadi BSc, menyampaikan agar warga Batak kepulauan Yapen hendaklah menjadikan Yesus sang putra Natal menjadi sumber kekuatan dan perlindungan dalam menjalani hari hari kedepan serta meminta masyarakat Batak semakin pro aktif dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten kepulauan Yapen untuk mewujudkan Visi Yapen yang lebih nyaman lebih maju dan lebih sejahtera menjadi tanggungjawab bersama.

Baca Juga  Viral! Penemuan Ikan Predator Berbobot 13 Kg di Danau Toba

“warga Batak di kepulauan Yapen khusunya Serui agar selalu siap selalu mendukung pemerintah kabupaten kepulauan Yapen dalam pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan,” pungkasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.