Didorong Maju Pilkada Medan, Jansen Sitindaon: Butuh Dana Cukup Besar

Gelombang dukungan yang dialamatkan kepada Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon untuk maju di Pilkada Medan 2020 mendatang terus membesar. Bahkan, para pemuda pengiat dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Medan siap membantu penyediaan dana bagi Jansen untuk bisa bertarung di Pilkada Medan.

Menanggapi besarnya dukungan masyarakat, Jansen Sitindaon memilih untuk merendah. “Saya pribadi keadaan saat ini, sesungguhnya belum siap untuk maju dalam Pilkada Kota Medan,” ujar Jansen ketika dihubungi, Jumat (21/6/2019).

Meski begitu, Jansen mengaku memiliki visi serta integritas untuk membangun Medan ke depan. Hanya, diakuinya logistik atau biaya politik politik sangat tinggi.

“Untuk bertarung di Pilkada sekelas Kota Medan ini, sebagaimana kita semua tahu bersama pastilah butuh dana yang cukup besar kan. Apalagi yang akan kita hadapi ini incumbent dengan dukungan dana yang tanpa batas,” jelasnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) ini menilai Kota Medan perlu dibenahi. Untuk itu, ia berharap ada tokoh yang bisa menata dan memperbaiki Kota Medan.

“Jadi tidak perlu harus “impor” calon pemimpin dari Jakarta atau tempat lain. Karena dengan APBD yang lebih dari Rp 6 triliun, sesungguhnya kota ini bisa dibangun sama indah dan tertatanya dengan Bandung yang juga punya APBD yg hampir sama. Atau dengan kota Surabaya. Sehingga julukan sebagai “Gotham City” seperti di Film Batman yang penuh dengan kesemrawutan dan masalah bisa segera hilang dari “cap” kota Medan ini,” jelasnya.

Facebook Comments

About Hitabatak

Berbagi informasi menarik tentang Batak.

View all posts by Hitabatak →