Event Batak Fiesta gebyarkan Libur Lebaran di Samosir-Danau Toba

​Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir akan menggelar event budaya dimana event ini akan menampilkan pagelaran budaya,pameran,bengkel seni & seminar budaya batak dari enam etnik suku batak yaitu Angkola,Karo,Mandailing,Pakpak,Simalungun & Toba pada 27-29 Juni 2017 mendatang di Openstage Tuktuk Siadong.

Event ini akan menjadi event perdana di kawasan toba yang mengangkat kekayaan adat & budaya batak dari enam etnik suku batak dan diharapkan dengan adanya event ini, masyarakat lokal akan semakin menjaga kelestarian adat & budaya di masing-masing daerah dan bisa memicu majunya pariwisata di kawasan toba terutama Pariwisata Samosir.

Bagi kalian yang bingung mau kemana saat libur Lebaran ini, datang saja ke Samosir, Sumatera Utara. Pulau di tengah Danau Toba itu akan menjadi tempat pagelaran Batak Fiesta.

Tidak seperti acara seni budaya yang sudah-sudah, Batak Fiesta akan menampilkan secara lengkap kekayaan budaya Batak dari seluruh puak, yakni Angkola/Mandailing, Karo, Simalungun, Pakpak, dan Toba. “Ini pertama sekali dalam sejarah gelar seni budaya di kawasan Danau Toba dihadirkan secara lengkap,” kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, lewat siaran pers, belum lama ini. Batak Fiesta yang mengusung tema ‘The Truly of Batak’ akan diisi oleh utusan kabupaten dan komunitas. Mereka  akan menayangkan secara live keunikan, kekayaan dan originalitas seni budaya seluruh puak Batak yang sangat terkenal itu.

Kemeriahan Batak Fiesta tentu akan dimulai pada saat  grand opening pada 27 Juni sore hari.
Apa saja kemeriahannya?
Saksikan langsung di Samosir !!

Facebook Comments