Ferdinand Hutahean Kritik Pernyataan Mahfud MD menyoal Rumah Ibadah

Hitabatak.com,- Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengkritik pernyataan dari Menteri Politik, Hukum dan Kemanan, Mahfud MD. Kritik ini disampaikan melalui twit di akun media sosial Twiternya menyusul pernyataan Mahfud MD menyoal Mahfud persilahkan membangun tempat ibadah di kantor-kantor uselain masjid.

Ferdinand menuturkan bahwa cara tersebut hanya akan menambah konflik antar umat beragama, sebab nantinya bakal ada kompetisi membangun rumah ibadah.

“Prof @mohmahfudmd yang begini bknlah cara menunjukkan toleransi, tapi hanya akan mempertajam konflik antar umat beragama karena akan ada kompetisi membangun rumah ibadah. Toleransi bisa dimulai dengan memberi kemudahan membangun rumah ibadah agama lain,” kata Ferdinand di Twitter, Minggu (27/10).

Twit Ferdinand di Twitter

Sebelumnya, Mahfud beberapa waktu lalu mengingatkan masjid yang berada di kantor pemerintah agar mensyiarkan dan membangun kedamaian serta kesejukan pada jumat (15/10).

“Pesan saya ke masjid, agar masjid-masjid pemerintah itu dikelola secara baik sebagai pembawa pesan agama. Apa pesan agama paling pokok? Membangun kedamaian di hati, membangun persaudaraan sesama umat manusia,” kata Mahfud.

Kemudian, Mahfud pun mempersilakan kantor-kantor jika ingin membangun tempat ibadah seperti gereja maupun pura.

“Di negara Pancasila ini, negara kehidupan keberagamaan dijamin sepenuhnya. Masjid-masjid dikelola dengan baik untuk tidak menimbulkan bibit-bibit permusuhan hanya karena perbedaan pandangan, perbedaan paham, dalam kehidupan beragama,” tutur Mahfud.

 

Facebook Comments