Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama peserta lomba kreasi tor-tor tingkat SMP ( foto : Facebook/Marlitasimbolon)

Festival Gondang Naposo Tomok Siap Sambut Wisatawan

hitabatak.com/Samosir – Naposo Bulung Bius Tomok menggelar Festival Gondang Naposo Tomok diĀ  Lapangan Sabas Tomok, Samosir pada Jumat-Minggu (7-9/2).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang hadir serta ikut membuka pembukaan acara pelaksanaan Festival Gondang Naposo Tomok dengan memukul Gondang Batak di Jumat (7/1) mengapresiasi Festival yang diinisasi oleh para anak muda Tomok tersebut.

Sebelum acara pembukaan Festival diawali dengan perlombaan tor tor kreasi sihutur sanggul tingkat SMP

Bupati turut didampingi Penasehat Naposo Bulung Tomok Harry Bos Sidabutar, Kadis Budpora Waston Simbolon, Camat Simanindo Hans R Sidabutar, Kades Tomok Induk dan Kades Tomok Parsaoran.

Dilansir dari laman Andalas, Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengatakan, ada tiga hal utama dalam pembangunan kawasan wisata Kabupaten Samosir di antaranya aksesibilitas, amenitas dan atraksi.

Festival Gondang Naposo Tomok yang dirangkai dengan festival budaya dan pemeran kuliner merupakan salah satu bentuk memperkaya atraksi budaya dalam menarik wisatawan.

“Oleh karena itu patut kita apresiasi dan kita dukung, apalagi Tomok merupakan salah satu pintu masuk utama wisatawan di Kabupaten Samosir,” kata Rapidin Simbolon.

Rapidin berharap agar acara sekali tiga tahunan ini dapat dilaksanakan sekali dalam setahun. Lanjut Rapidin bahwa Pemkab Samosir siap membantu.

Rapidin juga memberikan bantuan sebesar Rp25 juta dan uang pembinaan Rp15 juta kepada Naposo Bulung Tomok

Facebook Comments
Baca Juga  Raja Belanda Dijadwalkan Ke Danau Toba, Dubes Belanda Kunjungi Samosir