fbpx

Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019 Ditutup dalam Malam Puncak Festival

Hitabatak.com/Pandan,- Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisatanya melaksanakan even kepariwisataan. Festival tahun 2019 ini mengangkat nama dengan “Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019.” Festival ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk mengangkat sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang mereka miliki oleh daerah tersebut

Festival ini sudah selama dua hari penuh yakni pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2019 yang dilaksanakan Pantai Indah Pandan (PIP) sebagai salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi dan diketahui oleh banyak orang di Tapanuli Tengah dan ditutup pada malam puncak Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 pada sabtu malam (7/12).

Rangkaian acara Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) telah digelar sejak Jumat 6 Desember 2019 hingga Sabtu 7 Desember 2019 yang dimulai dengan Perlombaan Trio Lagu Batak, lanjut dengan Lomba Drama Musikal dan Lomba Karnaval Kostum Kreatif. Perhelatan ini juga diisi dengan Aksi Donor Darah, Tampilan Kerajinan Daerah hingga dimeriahkan dengan Camping Night. dan dilanjut dengan acara Malam Pucak dengan tampilan pagelaran seni dan budaya yang dihadiri oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam laporannya, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul, dan rombongan yang telah hadir di acara Malam Puncak Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah, walaupun dalam kondisi hujan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul, seluruh Panitia dan Dewan Juri, para Peserta lomba, dan para pihak yang telah bekerjasama hingga even festival ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu,” kata Kadis Periwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak dalam laporannya, yang dilanjut dengan penyerahan Hadiah oleh Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng.

Baca Juga  IMF : Indonesia satu dari 3 Negara di Asia Mampu Bertahan Hadapi Corona

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Trio Lagu Batak, yaitu Juara I diraih Nomor Urut 04 Alphabet Trio dari Kecamatan Sorkam Barat. Juara II diraih Nomor Urut 23 Sensasi II Trio dari Barus Utara, dan Juara III diraih Nomor Urut 03 Patogu Be Trio dari Kecamatan Tukka, Juara Harapan I diraih Nomor Urut 25 Barbar Trio dari Kecamatan Sorkam, Juara Harapan II diraih Nomor Urut 14 Lasmar Trio dari Kecamatan Badiri, dan Juara Harapan III diraih Nomor Urut 15 Batara Trio dari Kecamatan Pandan.

Pemenang Lomba Drama Musikal, yaitu Juara I diraih Art School – SMP Negeri 1 Pandan, Juara II diraih MTN Teater-SMAN 1 Matauli, Juara III diraih SMAN 1 Tukka, Juara Harapan I diraih Teater Al-Muslimin, Juara Harapan II diraih SMK Badiri Teater, dan Juara Harapan III diraih SMAN 2 Tukka.

Pemenang Lomba Kostum Karnaval Kreatif, yaitu Juara I diraih Iksan Hutabarat, Juara II diraih Ade Rata, dan Juara III diraih Dinsa, Juara Harapan I diraih Accu, Juara Harapan II diraih Aidil Fazrin, dan Juara Harapan III diraih Yunk Y.

Malam Puncak Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 semakin meriah dengan berbagai atraksi hiburan, pelepasan Lampion, dan Camping Night.

Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 ini turut didukung oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapteng, Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab), Palang Merah Indonesia (PMI) Tapteng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng, dan Duta Wisata Tapteng.

Facebook Comments