fbpx

Film Perjuangan Anak Pinggiran Danau Toba Jadi Polisi “Sang Prawira” Tayang 28 November Ini

Hitabatak.com/ Satu lagi film hasil karya anak bangsa akan tayang 28 november ini diseluruh bioskop Indonesia. Adalah film Sang Prawira, Film ini akan menyuguhkan tontonan berbeda kepada masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan para pengisi peran dari film Sang Prawira sendiri diisi dari berbagai ragam profesi yang tidak hanya berasal dari dunia aktor dan perfilman.

Tercatat diantara deretan wajah aktor muda di film Sang Prawira libatkan banyak pejabat pemerintahan yang turut bemain. Mulai dari bupati, kapolda, gubernur sampai menteri. Mereka adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolda Sumut Agus Andrianto, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Menko Maritim Luhut Panjaitan, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang dalam film masih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Film karya Ponti Gea  dan diproduksi oleh MRG Film bekerja sama dengan Mabes Polri ini menceritakan perjuangan Horas seorang anak di desa pinggiran Danau Toba di Kecamatan Bakkara, Humbang Hasundutan yang bercita-cita ingin abdi negara dengan menjadi perwira Polisi.

Namun terjadi pergulatan didalam keluarganya di mana antara bapak dan ibunya tidak sepaham dalam merancang masa depan Horas ketika anaknya duduk di bangku SMA. Horas ditentang  sang ayah yang ingin menjadi polisi, Sang ayah ingin mengubah status sosial keluarga  sedangkan ibundanya mendukung putranya untuk menjadi polisi.

Film Sang Prawira. (MRG Films/Mabes Polri)

Memperosikan Danau Toba dan Budaya yang ada di Sumatera Utara

Informasi yang dihimpun oleh Hitabatak.com dari berbagai sumber menyebutkan tempat lokasi syuting Sang Prawira dilakukan di 130 titik yang tersebar di beberapa daerah di Sumut seperti  Karo, Simalungun, Tobasa, humbahas Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan. Syuting juga dilakukan di Akademi Kepolisian di Semarang dan Mabes Polri di Jakarta.

Baca Juga  Ustad Abdul Somad Batubara Batal Mengisi Tausiah di Siantar, Panitia Datangkan Ustad Pengganti dari Medan

Dalam trailer yang sudah beredar di media sosial dan ramai diperbicangkan oleh netizen, film Sang Prawira turut memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata menarik di setiap adegan film tersebut. Salah satunya Danau Toba.

Trailer film Sang Prawira (Sumber : Youtobe MRG Films/Mabes Polri)

 

Facebook Comments