Google Ikutan Meriahkan HUT ke-75 RI

hitabatak.com > Artikel > Google Ikutan Meriahkan HUT ke-75 RI

Google Ikutan Meriahkan HUT ke-75 RI

Hari ini 17 Agustus, setiap tahunnya masyarakat di seluruh Tanah Air merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Google pun selalu ikutan merayakannya dengan menampilkan doodle spesial pada laman mesin pencariannya.
Tahun ini ilustrasi Google Doodle bertema HUT RI dibuat oleh seniman Martcellia Liunic yang menampilkan keragaman Indonesia mulai dari budaya hingga flora dan fauna.

“Karya doodle hari ini menyoroti keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia dengan ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldii (yang memiliki mekar terbesar di dunia), juga beberapa contoh dari keanekaragaman fauna dan flora asli nusantara yang melimpah,” terang Google.

Tak hanya itu doodle ini juga menjelaskan bagaimana permainan tradisional seperti panjat pinang yang menjadi salah satu permainan ikonik saat perayaan 17 Agustus. Menurut Google, panjang pinang ini tak hanya sekedar permainan saja tapi juga menumbuhkan semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.

Lalu ada juga ilustrasi yang menggambarkan baju-baju adat khas daerah Indonesia dari daerah papua hingga bali serta pemandangan alam di mana Indonesia memiliki banyak pulau serta pegunungan.

“Saya ingin menggambarkan tidak hanya perayaan ini dalam ilustrasi saya untuk doodle, tetapi juga pentingnya “Bhinneka Tunggal Ika” yang berarti “persatuan dalam perbedaan” ujar Liunic dikutip dari laman Google.

Baca Juga  PPPM : Camat Bosar Maligas dan Kades Mayang harus transparan data Bansos dan BLT
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.