Gubernur Bengkulu Jamu para Kontingen Porwil Sumatera ke-x dan Kenakan Ulos Batak

Hitabatak.com/Bengkulu,- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyapa satu persatu kontingen dari masing-masing provinsi saat Gala Dinner Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X Tahun 2019 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat Malam (1/11)

Bengkulu menjadi tuan rumah dalam pelaksaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X Tahun 2019 dan  menetapkan 11 Cabang Olahraga (Cabor) dan 171 nomor pertandingan pada Porwil Sumatera yang digelar pada tanggal 3 – 9 November.

Para atlet dan pelatih peserta Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X diundang sekaligus dijamu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Acara terebut diadakan di Rumah Dinas Gubernur Bengkulu dimana para atlet dan pelatih Porwil Sumatera X, diperkenalkan secara detail oleh Gubernur Bengkulu tentang Kota Bengkulu yang dahulunya bernama Bangkahulu.

Selain itu dalam pelaksaanaan acara Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X, menurut Gubernur Rohidin, forum porwil sangat efektif membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan. Porwil diharapkan bukan hanya ajang merebut medali namun juga sebagai wadah silaturahmi masyarakat Sumatera.

“Tampil percaya diri, punya motivasi untuk menang, memberikan penampilan terbaik dan berdoa, mudah mudahan prestasi itu kita dapatkan,” pesan Gubernur Rohidin Mersyah.

Porwil Sumatera X ini diharapkan, bukan menjadi ajang untuk memperebutkan medali dan kejuaaraa semata melainkan menjadi tempat dan wadah bersilaturahmi antar masyarakat se-Sumatra yang sejatinya saudara satu Pulau dengan berbagai keberagaman dan kemajemukan yang ada.

Terakhir acara ditutup dengan pemberian cenderamata antar kontigen kepada gubernur dan penyematan Ulos Batak kepada semua kontigen sesumatera dan gubernur Bengkulu.

Facebook Comments