fbpx

Hari Kedua 2020 Wisatawan Ramai-ramai Kunjungi Geosite Sipinsur

Hitabatak.com/Humbang Hasunduta,- Hari kedua tahun 2020 menjadi kesempatan bagi banyak masyarakat untuk mengunjugi berbagai destinasi yang ada. Terdapat banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), salah satunya Geosite Sipinsur yang berada di Kecamatan Paranginan.

Geosite Sipinsur merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dari kabupaten Humbang Hasuntan yang menawarkan keindahan Panorama Danau Toba dari dataran tinggi sipincur. Geosite Sipinsur berada di Desa Parulohan, Paranginan, Humbang Hasundutan.

Sejumlah Pengunjung yang datang dari berbagai dari daerah diluar Kabupaten Humbahas dan dari dalam kabupaten Humbahas beramai-ramai datang ke Geosite Sipinsur.

Dari pantauan Hitabatak.com di Geosite Sipinsur, sejumlah pengunjung tampak menggelar tikar diantara pepohonan pinus seraya menikmati makanan yang sudah dipersiakan ditemani dengan pemandangan yang indah dari Panorama Danau Toba.

Melihat-Danau-Toba-dari-Sipinsur-Geosite (Sumber : http://kitanesia.id/)

Ernawati Lumban Toruan salah satu Mahasiswi dari Bengkulu yang berketepan pulang ke kampung halaman dan menikmati keindahan Danau Toba dari Geosite Sipinsur menyatakan senang melihat Keindahan Danau Toba dari Puncak Sipinsur.

“Kalau kita lihat Danau Toba memang indah dari sudut manapun kita memandangnya, namun ada sesuatu keindahan yang ditawarkan oleh Geosite Sipunsur karena kita bisa melihat panorama keindahan Danau Toba, Muara, Pulau Sibandang dan Samosir dari puncak tinggi Sipinsur.” ungkap Erna

Lebih lanjut Danau Erna berharap dengan mementum libur tahun baru dan banyak orang datang ke Sipincur akan semakin memperkenalkan Geosite Sipinsur.

“Ini tentu menjadi hal yang baik ketika banyak orang datang dari berbagai daerah khususnya dari luar kabupaten Humbahas untuk melihat keindahan Danau Toba dari Sipincur yang kemudian dapat menceritakan kepada orang yang belum pernah datang atau ingin berlibur bisa menjadwalkan atau membuat Geosite Sipuncur menjadi salah satu pilihan dari destinasi wisata yang akan dipiilih. Sehingga kemudian semakin banyak orang datang dan secara tidak langsung juga akan memajukan pariwisata Humbahas,” pungkas Erna kepada Hitabatak.com pada kamis (2/1/2020).

Baca Juga  Istilah Bahasa Medan Yang Harus Kamu Pahami Jika Berteman Dengan Orang Medan

Geosite Sipinsur yang dikelolah oleh Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab. Humbahas) terus diupayakan dan dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan pengunjung dan kenyamanan pengunjung.

Facebook Comments