Inilah Pekerjaan yang Buat Orang Batak Terkenal Di Dunia

hitabatak.com > Artikel > Inilah Pekerjaan yang Buat Orang Batak Terkenal Di Dunia

Inilah Pekerjaan yang Buat Orang Batak Terkenal Di Dunia

Orang Batak Patut Berbangga Hati, karena Suku Batak adalah salah satu suku terbesar di Indonesia, dan orang Batak sudah tersebar di mana-mana, baik di Indonesia maupun Luar Negeri. Apa yang buat orang Batak itu terkenal? Berikut ada lima pekerjaan yang buat Orang Batak menjadi dikenal di dalam negeri maupun luar negeri.

1. Orang Batak Jago Di Dunia Hukum atau Politik

Ada yang tidak kenal Hotman Paris Hutepea? Dia adalah keturunan asli Batak, yang berprofesi sebagai pengacara. Dia sudah dikenal di dalam negeri dan luar negeri, sebagai contoh kasus Schapelle Corby sampai akhir Januari 2006 di mana Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali menjatuhkan hukuman 20 tahun.
Hotman muncul di televisi Australia pada acara The 7.30 Report di ABC pada bulan Juli 2005 membela integritas, yang menyatakan: “Jadi saya tidak Tuan Bersih, tapi untuk kasus ini sementara aku bersih” dan melanjutkan dengan mengatakan “Tidak ada pengacara di dunia adalah bersih. Semua pengacara biasanya membantu dengan kemunafikan dan saya mencoba mengurangi kemunafikan saya sedikit. Jika Anda terus mengatakan pengacara Australia, pengacara Amerika mereka semua bersih, itu sama sekali omong kosong.”​

​2. Berprofesi Sebagai Penyanyi

Bernyanyi adalah salah satu hobby orang Batak, dan dari hobby ini dapat dijadikan sebagai pencari nafkah, contohnya Judika Sihotang. Judika telah membanggakan  orang batak, Indonesia bahkan dunia.Hal itu ketika Band dari Negara Denmark datang ke Jakarta yaitu Michael Learns To Rock (MLTR) di salah satu acara Stasius TV Swasta bahkan Band tersebut langsung mengajak Judika langsung naik ke Panggung untuk bernyanyi bersama, dan personil MLTR sangat terkejut ketika mendengar suara Judika.​

​3. Orang Batak Terkenal di dunia Bisnis

Baca Juga  Viral! Pengunjung Rumah Makan Protes dengan 2 Ekor Ayam Napinadar Seharga Rp.800 Ribu

Martua Sitorus atau dikenal juga dengan Thio Seeng Haap adalah seorang pengusaha Indonesia dan lahir di Pematang Siantar (Sumut). Ia bersama dengan Kuok Khoon Hong mendirikan perusahaan Wilmar International yang bergerak dibidang perkebunan dan pengolah minyak sawit mentah (CPO) serta produsen gula. Pada 2013, majalah Forbes menempatkan Martua Sitorus sebagai orang terkaya no. 15 di Indonesia . Wilmar juga bekerjasama dengan perusahaan AS, Kellogg untuk menjual makanan di China dan mengakuisisi perusahaan tambang batu bara di Australia yakni Whitehaven Coal Ltd.

Baca jugaAda yang kenal Dia (Martua Sitorus, Orang terkaya Batak)

4. Orang Batak Terkenal di Bidang Olah Raga

Radja Nainggolan adalah salah satu pemain sepakbola club AS Roma, Radja merupakan keturunan orang Batak asli. Nainggolan lahir di Antwerpen. Nainggolan lahir di Antwerpen. Ia adalah putra dari Lizy Bogaerts, seorang Belgia beretnis Flandria yang membesarkannya bersama tiga saudara tirinya dan adik perempuan kembarnya, ayahnya Marianus Nainggolan, orang Indonesia berasal dari suku Batak beragama Protestan.

​5. Orang Batak Terkenal di Dunia Model

Si boru batak Cantik ini adalah seorang model dan pemandu acara TV berdarah campuran Australia dan Batak (Indonesia) namanya adalah Nadya Hutagalung. Ia memulai karier modellingnya di usia 12 di Tokyo,Jepang. Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995, ia termasuk salah satu VJ pertamanya. Saat ini ia tinggal di Singapura dan menjadi salah satu juri dalam acara Asia’s Next Top Model.

Perempuan pecinta masak ini, suka sekali membaca dan berkomitmen tinggi untuk menjaga lingkungan sekitarnya dengan hal-hal kecil yang bisa ia lakukan, salah satunya adalah selalu membawa sedotan kaca ke mana pun ia pergi agar tidak menggunakan sedotan plastik sekali pakai.

Baca Juga  RSUD Tarutung dibangunan ruang isolasi Covid-19

Dia menikah dengan Desmond Koh di Uma Ubud, Bali pada 16 Desember 2006 yang kini telah mempunyai anak bernama Nyla yang dilahirkan pada Maret 2008.Sebelumnya ia telah mempunyai 2 anak laki-laki yang masing-masing bernama Tyrone (1994) dan Fynn (2003) dari pernikahannya dulu.

Ia meluncurkan produk perhiasannya sendiri dengan nama OSEL yang berarti Cahaya Jernih (Inggris: Clear Light) dan ia mempraktikkan Buddhisme.Nadya sekarang menjadi juri dan pembawa acara Asia’s Next Top Model.

Tentukan sekarang profesimu, buat Bangga orang Batak dan Indonesia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
11 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
11
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.