Jefri Butar-butar Perkosa Mahasiswi Akbid Asal Samosir,di Kebun Sawit Kota Siantar

hitabatak.com > Artikel > Jefri Butar-butar Perkosa Mahasiswi Akbid Asal Samosir,di Kebun Sawit Kota Siantar

Jefri Butar-butar Perkosa Mahasiswi Akbid Asal Samosir,di Kebun Sawit Kota Siantar

YS (20) mahasiswi di Akademi Kebidanan Florensia Kota Siantar diperkosa komplotan sopir angkot di perkebunan sawit Kelapa Dua Kelurahan Setia Negara. Usai korban melapor, polisi meringkus empat pelaku, Sabtu (15/9/2018).

Kejadian yang dialami korban terjadi pada Minggu 9 September 2018. Saat itu, ia di Jalan Sutomo hendak pulang ke asrama usai belanja dari Pasar Horas. Lalu, ia menaiki angkot koperasi pengangkutan beringin (KPB) bernomor polisi BK 1227 WQ.

Dalam angkot itu, korban duduk di belakang bersama penumpang lainnya termasuk 3 pelaku.

Selanjutnya angkot meluncur ke arah Jalan Parapat, simpang dua Kecamatan Siantar Marimbun menjelang malam.

Pelaku dan barang bukti (ist)

Kepada Polisi Saat Diperiksa, Jefri Mengakui perbuatannya.Sedangkan ketiga rekannya hanya membagi-bagi uang korban Rp 150 ribu per orang.

Setelah penumpang lainnya turun, sang sopir bernama Jefri Butar-butar meminta korban duduk di bangku depan. Tanpa curiga, korban pun menurutinya. Sedangkan tiga rekan Jefri ada di dalam angkot layaknya penumpang.

Sesampainya di simpang 2 dekat eks Timbangan, angkot kemudian melaju ke arah Jalan Sisingamangaraja menuju kampus Akbid Florensia yang terletak di Jalan Pdt.J Wismar Saragih Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara.

Namun, dalam perjalanan, sopir malah mengarahkan angkot yang dikendarainya ke arah simpang Jalan Viyata Yuda menuju lokasi perkebunan sawit. Korban yang merupakan warga Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan Kabupatan Samosir ini mengira sang sopir mengantar ketiga penumpang tersebut.

Setibanya di TKP, Jefri sang sopir mengancam korban dengan sebilah pisau cutter. Korban dipaksa buka pakaiannya, akan tetapi korban menolak.

Pelaku pun kemudian geram, lalu membuka paksa pakaian yang dikenakan korban hingga memperkosanya. Meski korban meronta dan menangis, pelaku malah tak peduli. Sedangkan pelaku lainnya menyikat uang Rp 600 dari dalam tas milik korban yang diletakkannya pađa dashboard depan angkot itu.

Baca Juga  Akhyar Nasution Serukan Dukungan untuk Lyodra Saat Nobar Grand Final Indonesian Idol

Berikutnya keempat pria itu bergegas meninggalkan korban, namun korban memohon agar diantar pulang ke asrama tempat dia belajar.

Meski begitu, pelaku menuruti permintaan korban, hanya saja korban diturunkan di seputaran kompleks perumahan kelapa dua.

Setibanya di Jalan Patroli, korban nekat melompat dari angkot. Mengetahui itu, pelaku pun tancap gas dan kabur.

Beruntung, ada warga yang menolong korban setelah menceritakan kejadian yang baru dialaminya.

Selanjutnya korban diantar pulang ke asrama membuat pengaduan ke Mapolres setempat.

 

Berdasarkan laporan korban dengan nomor P/373/IX/2018/SU/STR, Tim Jahtanras Polres Siantar memburu para pelaku yang telah mengantongi identitasnya.  Tak lama setelah kejadian itu, petugas kepolisian berhasil meringkus pelaku dan ketiga rekannya.


Jefri Butar-butar Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Akbid Asal Samosir Dan Mobil Yang DigunakanAdapun pelaku yakni Jefri Butar-butar (22) warga Jalan DI Panjaitan, sedangkan ketiga rekannya, Tamba Roy Hutasoit (21) warga Jalan Damar Laut Kelurahan Kahean, Andreas Coki Hutagaol (18) warga Jalan Pengairan Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun dan Rivai Haholongan Siahaan (29), warga Jalan Maijen Ricardo Siahaan Kelurahan Aek Nauli. 

Kepada polisi saat diperiksa, Jefri mengakui perbuatannya. Sedangkan ketiga rekannya hanya membagi-bagi uang korban Rp 150 ribu per orang.

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Resbon Gultom membenarkan pihaknya menangkap pelaku Jefri di Jalan Sudirman pada Jumat 14 September 2018.

Dari penangkapan itu, disita barang bukti 1 unit angkot BK 1227 WQ, kaos lengan panjang, BH, dan celana dalam warna cream serta celana jeans berwarna hitam

“Pelaku diancam hukuman penjara 9 tahun,” kata Resbon kepada wartawan, Minggu 16/9/2018)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.