Judika Sihotang memenuhi janjinya memakai Jaket Bomber Ulos Batak Pewarna Alam di ajang Indonesia Idol Spekta 9. (foto : Realitasonline)

Judika Sihotang Penuhi Janjinya Pakai Jaket Bomber Ulos Batak

hitabatak.com/Jakarta. Pada moment tahun baru 2020 baru-baru ini, Judika Sihotang tampil mengisi dan menghibur ribuan masyarakat Tapanuli Utara (Taput) di Lapangan mini serba guna Tarutung pada acara Old and New Kamis (2/1) 2020 yang lalu.

Pada saat acara Old and New tersebut, Satika Nikson Nababan boru Simamora selaku istri dari Bupati Taput memberikan sebuah Jaket Bomber kepada Judika sebagai kenang-kenangan dari Tapanuli Utara.

Dilansir dari laman berita Realitasonline, Judika Sihotang yang sudah menjadi penyanyi papan atas tersebut saat tampil menyampaikan terima kasih atas Jaket Bomber yang diberikan kepadanya.

“Bagus kali Jaketnya Kak, Saya tadi bilang akan tampil manggung menghibur masyarakat Taput pakai Jaket ini. Ini katanya buatan pengerajin Taput, luar biasa,” katanya waktu itu.

Jaket Bomber Ulos Batak Pewarna Alam itu pun dengan bangga dipakai oleh Judika saat menjadi juri di ajang Indonesian Idol Spekta 9, pada Senin (6/1) di salah satu TV Nasional.

Sebelumnya memang Judika juga sudah berjanji akan memakai Jaket Bomber Ulos Batak tersebut.

Dengan perasaan terharu dan bangga, Satika Nikson Nababan boru Simamora melihat akhirnya Jaket Bomber Ulos Batak Pewarna Alam dipakai di salah satu acara yang ratingnya cukup tinggi.

“Kita sudah bangga Judika memakainya kemarin, dan sekarang luar biasa Judika memakainya saat jadi juri di Indonesia Idol,” ungkap Satika, Selasa (7/1).

Lebih lanjut Satika melanjutkan bahwa hal tersebut menjadi sebuah apresiasi paling tinggi khusunya buat produk maupun pengerajin Ulos Batak merupakan penghargaan tertinggi secara khusus . Atas Apresiasi tersebut akan semakin menambah motivasi dan semangat dalam membuat motif agar semakin banyak dikenal dan dipakai orang.

Baca Juga  Mangarihiti Tradisi Orang Batak Bersihkan Kuburan Pasca Jumat Agung dan Sambut Minggu Paskah

” Produk kita sudah diakui dan telah punya kelas, bukan hanya artis, Pak Jokowi, Menteri pun sudah memakai Jaket Bomber pewarna alam. Ini kesempatan buat pengerajin pewarna alam kita, dan memang saat ini Saya sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan petenun memakai bahan pewarna alam,” pungkas Satika.

Facebook Comments