June 5, 2020

hitabatak.com

kumpulan informasi tentang lirik, budaya, berita batak menarik

Kamis, 21 Mei 2020 (Pesta Peringatan Hari Kenaikan Tuhan Yesus)

Beritakanlah Injil Tuhan Yesus

Markus 16: 15-20
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. 20Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Selamat memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus! Dari pengalaman setiap tahun, inilah Pesta Gerejawi yang paling sepi, paling dianaktirikan. Tidak ada hiasan, tidak ada pesta, ibadah yang sunyi karena gereja dan jemaat kurang antusias. Padahal maknanya sangat luar biasa. Karena hari kenaikan itu menunjukkan perobahan tujuan hidup kita. Dengan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga, kita diyakinkan bahwa bukan dunia ini tujuan hidup kita; disini kita hanya sementara. Tujuan hidup kita yang sesungguhnya adalah sorga. Itulah yang telah dipersiapkan Tuhan Yesus bagi kita yang percaya kepadaNya. Dengan kenaikanNya ke sisi Bapa di sorga, Tuhan Yesus menjadi pembela kita di hadapan Allah, karena Dia adalah Raja segala Raja, di bumi dan di sorga.

Tetapi, kenaikan Tuhan Yesus juga menyadarkan kita akan perubahan status kita, dari pendengar atau yang dimuridkan menjadi utusan pemberita Injil. Di nats ini Yesus mempersiapkan murid-muridNya untuk tugas penginjilan itu. Semua orang yang sudah menerima keselamatan dari Tuhan Yesus, wajib, sekali lagi – wajib memberitakan Injil. Rasul Paulus mengatakan: “ Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil (1 Kor. 9, 16). Kita diutus untuk memberitakan Injil kepada semua makhluk, terutama manusia. Karena Tuhan Yesus menginginkan agar seluruh ciptaanNya turut menikmati keselamatan yang telah disediakanNya. Keselamatan tersebut adalah keselamatan sempurna yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus. Karena itu mari segera beritakan agar semua orang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima Tuhan Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamatnya. Hanya iman seperti itulah yang menyelamatkan, bukan amal dan perbuatan baik atau yang lain.

Baca Juga  Yuk ke Danau Toba, Libur Lebaran Ada Event Keren Sigale-Gale Carnival

Nats ini mengingatkan kita, bahwa Tuhan Yesus telah memperlengkapi kita dengan kuat kuasaNya sendiri, untuk pergi memberitakan Injil. Mari kita gunakan kuasaNya itu.

*Yayasan Badan Kerjasama Marturia

Facebook Comments