Kapolres dan Bawaslu Siap Sukseskan Perayaan Dies Natalis GMKI PSS Ke-58

hitabatak.com > Artikel > Kapolres dan Bawaslu Siap Sukseskan Perayaan Dies Natalis GMKI PSS Ke-58
Perwakilan GMKI PSS bersama M. Syahfii Siregar, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar

Kapolres dan Bawaslu Siap Sukseskan Perayaan Dies Natalis GMKI PSS Ke-58

hitabatak.com/Pematang Siantar. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun melakukan Audiensi dengan Kapolres dan Bawaslu Kota Pematangsiantar dalam rangka Perayaan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun pada selasa (21/01/2020).

May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengungkapkan bahwa Audiensi ini dilakukan untuk persiapan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun, yang dalam rangkaian acara perayaannya diawali dengan Dialog Publik yang topik nya berkaitan dengan pesta demokrasi tahun 2020 ini.

Kapolres kota Pematangsiantar, AKBP Budi Pardamean, menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif. Salah satu nya adalah kegiatan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun ini.

“Perayaan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun ini adalah kegiatan yang bagus, di samping sebagai momentum mensyukuri hari jadi nya GMKI Pematangsiantar-Simalungun, kegiatan ini juga di awali dialog publik yang dapat membangun karakter masyarakat. Jadi kita akan dukung segala kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang sifatnya positif”, ungkap AKBP Budi P. Saragih, Kapolres kota Pematangsiantar.

“Diskusi yang dibangun oleh GMKI Pematangsiantar-Simalungun ini juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami peran nya dengan benar serta dapat membangun paradigma yang positif”, tambah Budi Lagi.

Di tempat yang berbeda, hal selaras disampaikan M. Syahfii Siregar, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar. Syahfii juga mendukung penuh kegiatan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun tersebut, ditambah lagi akan diawali dengan Diskusi yang berkaitan dengan Pilkada 2020.

“Terimakasih atas kehadiran dan kesediaan GMKI Pematangsiantar-Simalungun dalam mengundang kami, kami mendukung kegiatan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun, semoga kedepannya semakin maju”, ungkap M. Syahfii Siregar, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar.

Ketika ditanya oleh Izah Sari Marito Sihombing, Sekretaris GMKI Pematangsiantar-Simalungun terkait dengan persiapan Bawaslu Kota Pematangsiantar dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020 ini, Syahfii Siregar menyampaikan bahwa Bawaslu sangat mengharapkan bantuan dari seluruh stakeholder masyarakat, salah satu nya peran pemuda atau mahasiswa seperti GMKI.

Baca Juga  SMA N 1 SIPAHUTAR Laksanakan World Clean Up Day (WCD)

“Kita telah membentuk Panwaslu Kecamatan yang terdiri dari 3 orang Komisioner setiap kecamatan. Dan untuk kota Pematangsiantar yang terdiri dari 8 Kecamatan, kita memiliki 24 orang Komisioner. Akan tetapi itu tidak cukup, kita masih sangat mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dan juga para mahasiswa agar mau membantu kami dan melaporkan apabila ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran”, ungkap M. Syahfii Siregar, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar.

Sementara itu, Junita Lila Sinaga, Koordiv PHL yang juga merupakan senior GMKI menyampaikan bahwa yang diharapkan adalah kerjasama yang baik serta saling mendukung dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2020 ini agar terwujudnya Pilkada yang adil, aman dan damai. (Rls/MLS)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.