Karnaval Sigale-gale Tahun ini dibuka di Garoga – Kab. Samosir

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga membuka pagelaran budaya Batak, yaitu Carnival Sigale-gale dan Fashion Show, di jalan lingkar Samosir, Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Sabtu (8/6/2019).

Rapidin Simbolon mengharapkan dengan pagelaran patung Sigale-gale dan fashion show dengan menggunakan kain khas Batak mampu mempertahankan kebudayaan Batak dan semakin dikenal di dunia internasional.

S”datang kepada para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba Samosir untuk menghabiskan musim liburan dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 2019, ” ujar Rapidin.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan menggelar berbagai even sebagai hiburan yang tidak didapatkan oleh wisatawan di objek wisata lainnya,” lanjut Rapidin.

Rapidin mengaku senang acara ini telah berjalan dengan lancar dan baik.

Plt Kadis Pariwisata Samosir,Daulat Nainggolan mengatakan Carnaval ini memperlihatkan sebagian besar potensi budaya Samosir. Mulai dari fashion Show berbahan kain ulos, hingga pentas seni yang memperlihatkan perjalanan seorang Mangale.

Tidak hanya itu, Sigale-Gale Carnival 2019 juga memadukan kekayaan daerah dengan modern.

Dijelaskannya, karnaval ini selalu mendapat respons positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata juga siap mengembangkan atraksi ini.

“Kita juga berpikir untuk mengembangkan karnaval ini agar bisa lebih baik lagi. Bisa bersaing dengan karnaval di daerah lain seperti Jember dan Semarang. Sigale-Gale Carnival bagian dari Horas Samosir Fiesta 2019. Kita akan terus kembangkan Sigale-Gale Carnival. Untuk itu tema yang kita angkat juga berbeda setiap tahun,” paparnya.

Facebook Comments

About Hitabatak

Berbagi informasi menarik tentang Batak.

View all posts by Hitabatak →