fbpx

Kopi Siborong-borong : Kopi Sian Huta Tu Amerika

Kopi yang selama ini banyak orang kenal adalah kopi Sidikalang. Namun ada kopi siborong-borong yang saat ini telah banyak orang mengenalnya baik dalam maupun luar negeri. Kopi siborong-borong adalah kopi yang berasal dari siborong-borong, sebuah kecamatan Tapanuli Utara.

Bagi para pecinta kopi, kopi ini menawarkan ciri khas yang tidak dapat ditemui di kopi-kopi khas Sumatra lainnya, yaitu kompleksitas rasa herbal yang mengejutkan. Keasamannya terasa tetap lembut, diselingi dengan aroma tanah bercampur kemangi yang kuat. Kopi yang tergolong dalam jenis arabica ini masuk dalam program edisi Black Apron Exclusives Coffees, sebuah program yang diselenggarakan gerai kopi internasional asal Amerika, Starbucks, untuk memperkenalkan biji-biji kopi terbaik yang lahir di dunia. Hanya biji kopi dengan karakteristik yang khas dan citarasa yang unik dapat masuk dalam program ini.

Baca Juga : Mengenal Kopi Sidikkalang

Kopi siborong-borong memiliki kadar kafein yang begitu kuat. Bagi mereka yang belum terbiasa menyeruput kopi, jangan coba-coba menyeruput kopi siborong-borong jika tidak ingin jantung berdebar-debar kencang, sedikit pusing kepala dan tidak dapat memejamkan mata hingga pagi hari.

Lebih Detail Simak Videonya:

Facebook Comments
Baca Juga  Bumbu-Bumbu Khas Masakan Tapanuli