Kunjungi Natal di HKBP Petojo, Anies disematkan Ulos Batak

Hitabatak.com/Jakarta,- Pemerintah provinsi Daerah Istimewa (DKI) Jakarta melakukan kunjungan Natal di beberapa gereja yang ada di Jakarta. Informasi yang dihimpun oleh Hitabatak.com, tercatat ada tujuh gereja yang dikunjungi, yakni Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gereja Katedral Jakarta, dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta.

Di Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Anies Baswedan beserta rombongan datang ke Gereja HKBP Petojo Grogol beserta rombongan yang begitu tiba dan masuk kedalam gereja, Anies diberikan cendera mata berupa kain ulos khas Batak Toba berwarna merah oleh Pendeta Albiner Hutauruk.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan banyak terimakasih telah diberikan Ulos dan memuji Rajutan Ulos tersebut.

“Saya berterima kasih karena dapat kain ulos yang rajutannya luar biasa sekali,” kata Anies di lokasi, Selasa (24/12).

Anies didampingi Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat. Wakil Keuskupan Agung Jakarta Romo Suryadi turut hadir serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI dan Forkompida menyapa para jemaat HKBP dengan sapaan khas orang Batak.

“Horas bapak ibu,” seru pejabat bergantian.

Dilansir dari laman berita Detik.com, lebih lanjut, Anies meminta seluruh warganya menjaga suasana persatuan di Jakarta. Dia mengaku ikut bersukacita untuk perayaan Natal.

“Mari kita jaga suasana persahabatan, suasana persatuan yang ada di kota ini, dan kami tadi sampaikan bahwa kita berharap suasana ini terus jaga di bulan-bulan hingga tahun-tahun yang akan datang,” kata Anies.

Baca Juga  Bupati Taput Perkenalkan Ulos Tenun kepada Pemkab Demak

Anies melanjutkan bahwa Provinsi DKI Jakarta ikut serta merasakan sukacita Natal dan berharap Tuhan selalu memberkati semua.

“Kami turut bersukacita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari Natal ini juga dalam keadaan bahagia. Jemaat selamat memperingati hari Natal, semoga kedamaian selalu ada dalam diri kita semua sekalian dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” sambungnya.

Terakhir Anies berjanji akan menyimpan kain ulos tersebut di ruang kerjanya. “Kain Ulos ini akan saya simpan di ruang kerja saya,” ujar Anies.

Facebook Comments