fbpx

Lulus SMA Dan Tidak Ingin Melanjutkan Kuliah! 5 Pekerjaan Ini Memberikan Penghasilan Besar

Seusai lulus SMA, sebagian dari Anda pasti dihadapkan dengan dua pilihan yang sama-sama menantang, melanjutkan studi ke jenjang S1 atau langsung kerja. Kedua pilihan tersebut tak ada yang salah, karena semua pilihan dilakukan pasti ada alasannya. Beberapa di antara mereka yang memilih kerja lebih dulu bukan berarti tak memikirkan pendidikan, tapi bagi sebagian mereka bayar kuliah dari hasil jerih payah sendiri lebih memuaskan.

Tetapi, yang banyak dikhawatirkan orang-orang kebanyakan adalah “lulus SMA mau kerja apa?” Padahal dengan melakukan lima pekerjaan ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan besar lho:

Seniman

Anda pandai berakting? Bermain musik? Atau pandai membuat lukisan? Ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang lho. Bagaimana caranya? Untuk Anda yang pandai bermain musik misalnya, Anda bisa melamar sebagai guru musik dan mencari sambilan dengan bermusik, bisa di acara pernikahan teman Anda, atau di acara-acara musik lainnya. Siapa tahu ketika Anda sedang tampil ada perusahaan rekaman musik ternama yang tertarik dan menjadikan Anda seorang bintang. Wah menarik sekali ya!

Sales Marketing

Siapa bilang pekerjaan sales marketing hanya bermain target? Faktanya, sebagai sales marketing Anda akan menemukan pergaulan yang lebih luas dari posisi pekerjaan lainnya. Dan ketika target tercapai, Anda juga akan mendapat bonus tambahan di luar gaji pokok. Untuk dapat penghasilan besar ini, Anda hanya perlu bersosialisasi dan memahami keseluruhan produk yang akan dipasarkan.

Blogger

Nah, kalau pekerjaan yang satu ini sebenarnya bisa dilakukan sambil kuliah juga lho. Terlebih bagi Anda yang memiliki ketertarikan akan sesuatu, tulisan Anda bisa dihargai sangat mahal oleh penyedia jasa iklan. Banyak blogger yang saat ini jadi target endorse-an beberapa online shop, karena konten yang disajikan begitu menarik siapa saja mata yang melihat. Anda tertarik menjadi blogger?

Baca Juga  KWI, PMKRI dan GMKI Siap Dampingi Masyarakat Adat Sihaporas Berjuang dari Himpitan Kapitalis

Anak Buah Kapal Pesiar

Suka travelling? Yuk coba pekerjaan sebagai Anak Buah Kapal Pesiar. Selain gaji besar, pengalaman yang didapat juga sangat banyak. Tapi, saat memutuskan untuk menjadi Anak Buah Kapal Pesiar, sebaiknya Anda mempersiapkan diri karena akan jauh dari keluarga dan kerabat yang Anda sayangi untuk beberapa waktu.

Pramugari

Sudah bukan rahasia umum kalau Pramugari berpeluang mendapat gaji besar. Apalagi kalau Anda berhasil masuk di maskapai terbaik di Indonesia, salah satunya Garuda Indonesia. Saat Anda lolos, Anda akan diberikan pelatihan di sekolah Pramugari yang sudah disediakan khusus oleh pihak maskapai. Syaratnya, Anda harus mampu berbahasa Inggris dengan baik, secara lisan maupun tulisan. Jika jam terbang Anda sudah tinggi, ini akan memengaruhi penghasilan Anda juga lho. Tertarik. Anda Tertarik? Klik di sini : jobstreet

Facebook Comments