Maruarar Sirait Usulkan Agar Tempat Ibadah Selain Masjid dibangun di DPR

Hitabatak.com/Jakarta-Maruarar Sirait, Tokoh muda Batak sekaligus putra dari tokoh Batak Sabam Sirait yang sudah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) selama tiga periode memberikan saran dimasa akhir jabatannya.

Maruarar Sirait atau yang lebih akrab disapa Ara, memberikan usulan agar di kompleks DPR dapat dibangun seluruh tempat ibadah agama yang diakui di Indonesia.

Dikutip dari laman detik.com, Ara yang juga Politikus PDIP mengaku sudah lama memperjuangkannya sejak periode Ketua DPR Setya Novanto, Ade Komarudin, hingga Bambang Soesatyo agar hal itu dapat terwujud.

“Di setiap komisi sudah ada musala. Saya menginginkan dan beberapa teman perjuangan masa tidak bisa bangun juga pura, vihara, gereja yang kecil saja di tempat ini untuk menunjukkan DPR RI ini bahwa semua agama bisa diterima,” ujar Ara saat interupsi dalam rapat paripurna akhir masa jabatan DPR periode 2014-2019 di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Ara berasalan supaya pembangunan tempat ibadah itu untuk membuktikan bahwasanya jika DPR juga menjadi rumah bagi Pancasila.

Namun Ara mengungkapkan kekecewaannya karena keinginannya itu belum juga terwujud hingga saat ini.

“Bagaimana kita mau bangun persepsi bahwa kita setuju betul Pancasila kalau gedung DPR ini saja untuk hal tadi saja kita belum pernah sepakat. Kita beda suku, beda agama, tapi kita Pancasila. Mari kita buktikan dulu kita Pancasila dari rumah DPR ini,” ujar Ara.

“Saya sebetulnya kecewa tidak bisa tercapai sekarang, mudah-mudahan periode berikutnya tercapai. Kalau masjid sekarang kurang besar, saya setuju dibesarkan, tapi izinkan juga bangun juga pura, vihara, gereja,” lanjut dia.

Ketua DPR Bambang Soesatyo pun mengapresiasi usulan dari Ara. Ia berharap keinginan Ara dapat terwujud di DPR periode mendatang.

“Saya sendiri sangat tersentuh, sayang nanti sudah bukan Ketua DPR. Ingin rasanya mewujudkan cita-cita Pak Ara semoga pemimpin yang akan datang bisa wujudkan keinginan Pak Ara,” ujar Bamsoet.

Facebook Comments