Masinton Pasaribu : UU KPK Perkuat Kejaksaan Agung

Hitabatak.com/Jakarta,- Politikus PDI Perjuangan kelahiran Sibolga yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019 hingga 2024, Masinton Pasaribu kembali berbicara mengenai UU KPK di dalam diskusi di Kedai Keibar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).

Undang-undang Nomor 19 tahun 2019 yang baru saja disahkan oleh Anggota DPR 2014/2019 ini dinilai oleh Masinton akan Berdampak positif pada Kejaksaan Agung.

“Dengan UU KPK yang baru dan calon Jaksa Agung yang baru, harus mampu membangun institusi kejaksaan sebagai ujung tombak dalam pemberantasan korupsi karena sudah jelas, terkait korupsi dibawah Rp1 M wajib ditangani dari KPK kepada kepolisian dan kejaksaan, tugas penindakan korupsi kedepannya ada di kejaksaan,” ujar Pasaribu dilansir dari Gatra.com

Masinton menjelaskan peran dari Jaksa Agung sangat penting didalam UU KPK nantinya karena Jaksa Agung yang baru harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk agenda pemberantasan korupsi. Baik ditangani Kejaksaan Agung maupun daerah.

“Kriteria lain, Jaksa Agung mampu menjalankan program presiden. Kan Presiden ingin Jaksa Agung dari Non partai karena lingkup dalam penegakan hukum dikerjakan sesuai dengan tujuan bernegara,” jelas Masinton dilansir dari laman Gatra.com lagi.

Masinton berharap bahwa diperlukan penataan dari Kejaksaan Agung dengan memiliki integritas tinggi yang mampu mendorong leading sectorpenindakan pemberantasan korupsi. Tidak hanya itu kasus-kasus pelanggaran yang belum terselesaikan dapat diselesaikan dengan peran Jaksa Agung

Facebook Comments
Baca Juga  Festival Karnaval Pesona Danau Toba akan Sajikan Makanan Daging Babi Pada 13-15 Sept 2019