Menggunakan Pakaian Adat Batak, Plt. Gubernur Kepri serukan Persatuan Pemuda

Hitabatak.com/Tanjungpinang,-Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun, Plt.Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto mengenakan baju adat batak berupa ulos batak yang berada di pundak serta memakai Talitali atau topi khas Batak yang di pasang di kepala.

Isdianto menyerukan agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terpecah-belah namun tetap bersatu dalam barisan pembangunan Indonesia.

“Karena hanya dengan bersatulah kita bisa maju,” kata Isdianto saat menjadi Irup dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Listrik Nasional ke-74 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10) dilansir dari laman Sulukepri.com

Isdianto menambahkan, secara khusus para pemuda Kepri harus mampu beradaptasi dengan arus globalisasi informasi serta teknologi dengan mengisinya serta menyaring hal-hal dengan hal positif serta mampu menghadapi tantangan zaman.

“Bersatulah pemuda. Sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, yakni ‘bersatu kita bisa’. Pemuda adalah harapan masa depan bangsa, maka jadilah pemuda yang cerdas, bijak, berakhlak, sopan, santun, jujur, berkarakter dan berwawasan luas,” ujarnya.

Isdianto menegaskan bahwa para pemuda jangan hanya berada pada zona nyaman apalagi dengan sisi negatif dari perkembangan teknologi. Namun bagaimana kedepan dapat memanfaatkan teknologi untuk dapat bersaing dan unggul di bidang teknologi dengan harapan dapat mewujudkan perekonomian yang lebih sejahtera.

“Jangan kalah, jangan terlena. Di zaman teknologi ini kita harus ikut berperan. Banyak peluang positif didalamnya. Makanya kita jangan hanya terbuai dengan bertahan saja. Ayo bangkit, ayo bersatu, karena hanya dengan bersatu kita bisa membangun negeri ini,” tutup Isdianto

Facebook Comments