Menghormati Umat Kristiani Beribadah, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diundur jadi Minggu Siang

Hitabatak.com/Jakarta,-Pelantikan Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada Minggu siang (20/10), tempatnya jam 14.30 Wib di gedung DPR/MPR.

Pelantikan yang awalnya dijadwalkan pada jam 10.00 wib diwacanakan diundur pada 16.00. namun Setelah Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyepakati pelantikan akan digelar pada pukul 14.30 WIB.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo setelah rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019) dilansir dari laman Kompas.com

Hal ini dikarenakan dengan pertimbangan bahwa untuk umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah  kemudian ibadah juga bisa selesai jam 12.00 hingga 13.00 wib, kemudian yang muslim selesai sholat Zuhur, dan selesai upacara juga masih bisa sholat Azhar.

Senada dengan pernyataan ketua MPR, Presiden melalui sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi setuju jam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 diundur.

“Iya (setuju) jadi jam 14.30. Tentunya karena supaya semuanya berjalan baik,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019 dilansir dari laman Tempo.co

Pramono menegaskan bahwasanya pengunduran jam pelantikan bukan karena ada potensi ancaman. Tetapi untuk menghormati umat kristiani yang masih menjalankan ibadah.

Facebook Comments