Minggu, 5 Januari 2020 (Minggu Sesudah Tahun Baru)

Allah Ada di Tengah-tengah Kita.

Yohanes 1:14-18
14. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran 15. Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: “Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.” 16. Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; 17. sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. 18. Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Tuhan memberi nats hari ini menjadi pegangan kokoh bagi kita dalam menjalani tahun baru ini: Pertama, Firman yang ada pada mulanya, yang berkuasa mencipta dari yang tidak ada menjadi ada telah menjadi daging di dalam Yesus. Dia lah Allah sudah menjadi manusia di dalam Tuhan Yesus, agar menjadi Juruselamat bagi kita dan menanggung segala kelemahan kita.

Itu meyakinkan kita bila kita mau menerima Yesus, maka bagi kita ada kepastian bahwa Dia akan menyelamatkan kita. Dia adalah Allah yang telah menjadi manusia. Kepastian keselamatan inilah mengokohkan jalan kita menjalani hari-hari kita tahun ini karena bagi kita ada pengharapan akan hidup kekal di dalam Yesus.

Kedua, Allah di dalam Yesus tinggal di tengah-tengah kita. Dia siap membantu ditengah ancaman, memberi kekuatan ketika kita lemah, memberi kepastian ketika kita ragu-ragu. Menyembuhkan penyakit dan menguatkan kita menjalani era perubahan yang cepat ini.

Baca Juga  Polling!!! Siapakah Yang Patut Menjadi Gubernur Dan Wakil Gubernur SUMUT 2018-2023

Ketiga, dari ayat 16 jelas, semua yang ada pada Allah, yaitu kekuatan, kemuliaan, hikmat, pengetahuan dan kemahakuasaan terutama kasih yang tak terhingga akan dicurahkanNya kepada kita dalam segala kepenuhanNya. Tiada hentiNya dia akan memberkati kita.

Itulah jaminan bagi kita menapaki tahun ini. Memang kita bisa saja akan mengalami derita dan kesulitan. Kita bisa lemah, ragu dan takut, tetapi hari ini kita diberikan jaminan bahwa kita memiliki Tuhan Yesus yang Mahakuasa.

Dan Juruselamat itu sudah ada ditengah-tengah kita dan siap siaga membantu kita. Yang perlu, kita letakkan seluruh hidup kita ditanganNya dan jangan sebentarpun terpisah dari Tuhan agar kuasaNya mengalir terus menerus disepanjang hidup kita.

*Yayasan Badan Kerjasama Marturia

Facebook Comments