Natal Dinas Lingkungan Hidup Bagikan Bingkisan Natal pada Masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan

hitabatak.com > Artikel > Natal Dinas Lingkungan Hidup Bagikan Bingkisan Natal pada Masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan

Natal Dinas Lingkungan Hidup Bagikan Bingkisan Natal pada Masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan

Hitabatak.com/Medan,- Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara melaksanakan ibadah dan perayaan Natal 2019 di Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Medan pada kamis malam (12/12).

Sejumlah tokoh datang ikut menghadiri perayaan Natal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumut, diantaranya Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, petinggi PT Agincourt Resource, Direktur Washington Tambunan serta Direktur Hubungan Eksternal Linda Siahaan.

Acara natal dimulai dengan ibadah yang dilayani oleh Pendeta Eben Siagian dengan membawa tema Natal Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yakni “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” tema ini mengacu pada ayat alkitab yang terambil dari Yohanes 15:14-15.

Dalam sambutannya Wagub Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck ini mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLH untuk selalu menjunjung tinggi kejujuran, dan terus bekerja keras demi memajukan Sumut.

“Pada momen Natal ini, kita tentu ingin DLH terus bekerja keras, bekerja dengan benar dan jujur. Kejujuran dalam bekerja itu sangat penting, selain kita harus bekerja keras. Dengan etos kerja seperti itu DLH tentu akan membantu mewujudkan visi dan misi Pemprov Sumut saat ini,” ajak Ijeck.

Lebih lanjut Ijeck berharap agar keluarga besar DLH untuk tetap menjaga ketentraman antar umat beragama yang memang sudah terjalin dengan baik di Sumut dan memberikan apresiasi kepada pencapaian DLH yang berhasil melampaui target PAD tahun ini.

“Saya juga berharap kita semua bisa menjaga ketentraman hubungan antarumat beragama di Sumut. Selama ini kita bisa menjaga itu, jadi kita jangan mudah terprovokasi isu-isu yang akan membelah hubungan antarumat beragama di Sumut, tu capaian yang bagus, patut diapresiasi dan teruslah bekerja keras demi masyarakat Sumut,” ujar Ijeck.

Baca Juga  Pada Dahulu Ada Hari-Hari Yang Wajib Dihindari Oleh Orang Batak Menurut Kalender Batak

Ditempat yang sama Binsar Situmorang selaku Kepala Dinas Lingkungam Hidup  mengatakan bahwa untuk memacu meningkatkaya kualitas intansi yang dipimpinnya dengan capaian PAD yang melebihi target. Di tahun ini DLH berhasil memperoleh PAD sebesar Rp1,5 miliar dari target Rp.1,3 miliar.

“Itu akan kami jadikan cambuk untuk terus bekerja keras dan berupaya untuk mendapatkan yang lebih lagi,” ujar Situmorang.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Sumut Mariduk Sitorus, sebagai Ketua Panitia Natal menyampaikan, acara ini merupakan puncak perayaan Natal yang diselenggarakan DLH. Sebelumnya, 5 Desember DLH sudah melakukan kegiatan pembagian bahan kebutuhan pokok kepada 120 kepala keluarga, di Lumban Suhi-suhi, Samosir.

“Ini puncak perayaan Natal DLH, sebelumnya kami sudah membagikan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di Lumban Suhi-Suhi. Dan sekarang, di acara ini kami juga berbagi dengan 30 anak-anak dari Panti Asuhan Karya Murni, memberikan mereka bingkisan Natal yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur kita,” pungkasnya.

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.