Menpora Tegaskan Undang Red Sparks ke Indonesia Bukan untuk Gimmick Semata
Menpora RI, Dito Ariotedjo, pastikan undang Red Sparks bukan gimmick. #kumparanSport #sport #text #happening
Menpora RI Dito Ariotedjo saat Konpers Peluncuran Digital Campaign Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10/2023).  Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Menpora RI Dito Ariotedjo saat Konpers Peluncuran Digital Campaign Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menyebut kedatangan Red Sparks ke Indonesia bukanlah sekadar hiburan atau gimmick. Red Sparks diproyeksikan menjalani laga persahabatan kontra Timnas Voli Putri Indonesia untuk pembuka Proliga 2024.

Dito tegas mengatakan, hadirnya Red Sparks di Indonesia dimanfaatkan untuk menunjukkan serta membuka potensi voli tanah air secara internasional. Adanya Megawati dan Red Sparks menjadi sebuah inovasi baru yang dilakukan Kemenpora untuk dunia voli tanah Indonesia.

"Makanya sebenarnya apa yang saya ingin capai pada mengundang Megawati, Red Sparks ke Indonesia itu bukan sekadar sportainment ataupun gimmick-nya. Tetapi, ini sebenarnya adalah simbol kita untuk membuka potensi tersebut, dan kadang orang-orang kita ini di Indonesia harus melihat untuk mempercayai. Itulah tujuannya kenapa kita sedikit berinovasi membawa Red Sparks ke sini," kata Dito kepada wartawan, Kamis (29/2).

Megawati Hangestri Pertiwi saat membela tim voli Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Foto: KOVO
Megawati Hangestri Pertiwi saat membela tim voli Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Foto: KOVO

Megawati yang tampil memukau bersama Red Sparks juga dinilai mampu memberikan suntikan positif bagi perkembangan voli tanah Indonesia. Berikan performa impresif, Red Sparks kini tengah bersaing ketat di papan atas Liga Voli Korea Selatan V League.

"Kami ide untuk pembukaan Proliga ini sebagai penyuntik industri voli, kami undang Red Sparks agar bisa bertanding eksibisi bersama Timnas Putri Indonesia," kata Dito dikutip Antara belum lama ini.

Red Sparks dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Timnas Putri Voli Indonesia. Indonesia Arena diproyeksikan menjadi venue utama untuk duel tersebut. Pertandingan antara Red Sparks kontra Timnas Indonesia sekaligus menjadi tanda dimulainya Proliga 2024.

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Klub peserta Proliga 2024 putra berjumlah enam peserta. Sementara, sektor putri akan diikuti oleh tujuh tim termasuk juara bertahan pada musim lalu Bandung Bank BJB Tandamata.

https://kumparan.com/kumparansport/menpora-tegaskan-undang-red-sparks-ke-indonesia-bukan-untuk-gimmick-semata-22GAQpE7f6n

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations