Menpora Ungkap Rencana Laga Timnas Voli RI vs Red Sparks untuk Meriahkan Proliga
Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengungkap rencana untuk mengundang Daejeon Red Sparks, klub voli Korea Selatan yang diperkuat Megawati Hangestri. #kumparanSPORT #sport #text #happening
Megawati Hangestri Pertiwi saat membela tim voli Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Foto: KOVO
Megawati Hangestri Pertiwi saat membela tim voli Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Foto: KOVO

Proliga 2024 akan berlangsung mulai April mendatang. Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengungkap rencana untuk mengundang Daejeon Red Sparks, klub voli Korea Selatan, ke Indonesia untuk memeriahkan Proliga.

Red Sparks adalah tim voli yang kini diperkuat Megawati Hangestri, eks penggawa Jakarta Pertamina Fastron dan tim Proliga lainnya. Menpora merencanakan untuk menggelar laga Red Sparks vs Timnas Voli Indonesia sebagai laga pembuka Proliga 2024.

"Siap enggak diajak ke Jakarta?" tanya Menpora ke Megawati dalam video call yang diunggah ke Instagram resmi Kemenpora, Kamis (15/2).

"Siapa nih? Red Sparks? Kalau Mega pasti siap karena Mega balik ke Indonesia kan tanggal 9 tapi kalau teman-teman ya kayaknya sih tadi siap semua, asal semua difasilitasi," jawab si 'Megatron'.

Menpora Dito Ariotedjo dalam Diskusi PSSI Pers terkait naturalisasi di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Kamis (21/12). Foto: PSSI Pers
Menpora Dito Ariotedjo dalam Diskusi PSSI Pers terkait naturalisasi di Kantor Kemenpora, Jakarta, pada Kamis (21/12). Foto: PSSI Pers

Menpora pun mengamini hal tersebut. Ia berharap bisa merealisasikan laga Red Sparks vs Timnas Voli Indonesia.

"Pasti. Kita nanti bikin exhibition games yang seru," ucap Menpora.

Namun, para pemain Red Sparks juga harus melihat jadwal mereka karena musim reguler akan berakhir pada Maret sedangkan playoff hingga penentuan juara bakal berlangsung sampai awal April. Red Sparks akan bertanding pada 1, 3, dan 5 April andai masuk final.

Sementara, Proliga 2024 akan berlangsung di 9 kota yang dimulai pada 25 April hingga 21 Juli mendatang. GOR Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi venue pembuka.

Adapun tim sektor putri yang berkompetisi di Proliga kali ini ada 7, yakni juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

https://kumparan.com/kumparansport/menpora-ungkap-rencana-laga-timnas-voli-ri-vs-red-sparks-untuk-meriahkan-proliga-22Atk3ryCgU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations